Senator SBANL Minta Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kawangkoan Barat, Fajarmanado.com – Senator Indonesia, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) kembali meminta segenap elemen untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, SBANL mengatakan, sebagai elemen masyarakat harus sebantiasa menjaga persatuan, kerukunan, keamanan dan kedamaian.

“Semua elemen masyarakat dari latar belakang status sosial, suku dan umat beragama untuk saling menghormati, sebagai perwujudan atau mengimplimentasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” katanya di Kawangkoan Barat, Minahasa, Sabtu (6/2/2021).

Stefa, sapaan karib Anggota DPD RI/MPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini memaparkan kembali hal tersebut dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Tombasian Atas, Kecamatan Kawangkoan Barat.

Merespon pertanyaan peserta mengenai dipilihnya bentuk negara kesatuan, Senator SBANL yang juga Wakil Ketua Kelompok DPD RI di MPR RI ini memaparkan bahwa BPUPKI memilih negara kesatuan, karena dianggap lebih menjamin persatuan yang kuat ketimbang feodal, meski Indonesia wilayahnya terbentang luas dengan puluhan ribu pulau serta kemajemukan bangsa.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih karena pemikiran, pandangan dan penetapan negara kesatuan dari para pendiri bangsa adalah sangat tepat dan seluruh komponen bangsa telah berkomitmen NKRI adalah harga mati,” kata SBANL, kemudian kembali mengajak peserta untuk tetap dan terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Tombasian Atas, Treis Rawung didampingi Hukum Tua Desa Tombasian Atas Satu, Johny Wowor dan Ketua BPMJ Kalvari Tombasian Atas Pdt Nefry Sunarto, STh memberikan apresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Dalam sosialisasi tersebut, semua peserta, yang berdatangan dari Desa Tombasian Atas dan Desa Tombasian Atas Satu itu diwajibkan mengikuti protokol kesehatan covid 19 sebelum dan selama sosialisasi.

Penulis: Maxi Heru