oleh

Tekan Penyebaran Corona, Brimob Maluku Kembali Sterilkan Dua Masjid Ini

Ambon, Fajarmanado.com – Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob Polda Maluku kembali berusaha mensterilkan dua masjid di Kota Ambon, Jumat (5/2/2021).

Salahsatu upaya Polri melalui program Bhakti Brimob Polda Maluku ini, tak lain dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan.

Penyemprotan sebelum sholat Jumat tersebut menyasar Masjid Al Fatah Dan Masjid Jami.

“Kedua Masjid ini merupakan tempat ibadah yang sering dikunjungi oleh banyak orang dan hampir setiap hari selalu ramai oleh orang yang akan melaksanakan sholat,” kata Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur SIK, MH.

Baca Juga :  Unpatti Ambon Launching HUELE, Widya Harap Anak Maluku Bebas Kekerasan

Kegiatan penyemprotan, katanya, memang difokuskan pada tempat-tempat duduk, ruangan masjid serta taman yang sering digunakan para masyarakat di tempat tersebut.

“Kegiatan penyemprotan ini belakangan ini memang kami fokuskan di pusat keramaian, seperti rumah-rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran, dan tempat wisata yang kita tahu bersama bisa mengundang banyak orang,” ujarnya melalui Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera SIK, MH.

Menurutnya, penyemprotan dfokuskan pada kegiatan membantu masyarakat di bidang pencegahan penularan Covid 19.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Tiba di Ambon, Wapres Ma'ruf Amin Langsung Pimpin Rapat Khusus

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kota Ambon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,″ sambung dia.

AKP Denny mengingatkan masyarakat supaya jangan menganggap remeh tentang virus corona ini.

“Wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Maluku karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tandasnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed