oleh

Siswa SD Negeri 1 Airmadidi Torehkan Prestasi di Tengah Pandemi

Airmadidi,Fajarmanado.com – Metode pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) akibat pandemi covid 19 tak membuat kepala sekolah SD Negeri 1 Airmadidi, Anna Alouw SP.d M.Th kehilangan akal untuk membuat siswanya berprestasi. Buktinya baru-baru ini siswanya mampu meraih juara dalam bidang olahraga dan bidang studi yang digelar kementrian pendidikan.

Anna Alouw menuturkan, dimasa pandemi ini siswanya selalu diikut sertakan dalam berbagai perlombaan yang digelar dinas pendidikan kabupaten Minahasa Utara maupun kementrian pendidikan. Dari sejumlah lomba yang diikuti secara Daring, siswanya mampu merebut juara bidang studi dan olahraga. Dengan aktif mengikuti sejumlah perlombaan ditengah pandemi, SD Negeri 1 Airmadidi berhasil meraih penghargaan dari kementrian pendidikan melalui dinas pendidikan kabupaten Minahasa Utara.

“Ada beberapa siswa yang baru – baru ini berhasil merebut juara dalam perlombaan yang dilaksanakan secara Daring. Ini suatu kebanggan sekaligus memotifasi kami pihak sekolah untuk terus meningkatkan kreatifitas mengajar ditengah pandemi guna mendorong minat dan bakat siswa dalam bidang studi maupun olahraga.”kata Alouw.

Ia menambahkan, sistem pembelajaran secara Daring akibat pandemi covid 19 ini mengukur kualitas dan kemampuan kepala sekolah dan guru. Pasalnya metode pembelajaran tanpa tatap muka ini menuntut kreatifitas guru dalam menyajikan materi yang dapat dicerna dan dimengerti para siswa dirumah.

“Kami pihak sekolah dituntut untuk terus berinovasi dalam menyajikan materi pembelajaran kepada siswa secara Daring. Namun kendalanya tidak semua siswa memiliki handphone android sehingg kami harus menyiapkan modul untuk siswa tersebut belajar dirumah.”jelasnya.

Sebagai kepala sekolah yang baru setahun menjabat di SD Negeri 1 Airmadidi sudah banyak yang dilakukan Anna Alouw. Contohnya untuk menunjang pembelajaran secara Daring, ia menyediakan fasilitas Wifi disekolah untuk guru yang akan menyajikan materi, selain itu di tahun 2021 ini pihaknya telah mengusulkan renovasi beberapa ruang kelas untuk kenyamanan belajar mengajar pasca pandemi berakhir.(Joel)

News Feed