Kapolda Refdi Ingatkan Penyidik Harus Jujur

Ambon, Fajarmanado.com – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi meminta dan mengingatkan proses penyelidikan dan penyidikan setiap kasus dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku dan jujur.

Kapolda Refdi mengungkapkan hal tersebut saat menyambangi Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Maluku di Ambon, Rabu (20/1/2021).

“Kepada jajaran reserse, jika melaksanakan penyelidikan dan penyidikan agar dilaksanakan sesuai prosedur dan jujur,” pintanya.

Di sisi lain, jenderal bintang dua Polri ini berpesan kepada setiap personel yang menjalankan tugas sambil menggunakan senjata api, agar senantiasa berlatih.

Pelatihan harus dilakukan, baik melatih kemampuan menembak, maupun dari segi psikologis.

“Personil Polri yang melaksanakan tugas dengan senjata api agar kemampuan menembaknya tetap dilatih, dipastikan sehat secara fisik dan psikologis,” tandasnya.

Dalam kunjungan kerja hari ini, mantan Kakorlantas Polri itu didampingi Direktur Reskrimum, Kabid Keuangan, Kabid Dokkes, Kabag Dalpers Biro SDM ,dan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Maluku.

Penulis: Katie Mailoa