oleh

Menyusun Laporan Keuangan, Kombes Adityanto Tekankan Soal Ketelitian

Ambon, Fajarmanado.com – Polda Maluku melalui Bidang Keuangan menggelar kegiatan penyusunan dan penyajian laporan keuangan semester dua tahun 2020 di Manise Hotel, Kota Ambon, Selasa (19/1/2021).

Kabid Keuangan Kombes Pol Adityanto Budi Satrio, menekankan kepada semua peserta dari satuan kerja (satker) di jajaran Polda Maluku supaya lebih teliti dalam menyusun laporan keuangan agar tidak terjadi kesalahan.

“Selain itu dalam proses rekonsiliasi data agar lebih teliti lagi dan saling berkordinasi antara operator simak dan operator saiba satker, sehingga dapat menghasilkan produk laporan yang lebih baik,” tandas Adityanto dalam sambutannya.

Para peserta yang akan melaksanakan penyusunan laporan selama tiga hari ke depan, juga diharapkan dapat menemukan konsep baru untuk mengurangi hambatan atau keterlambatan. Sehingga saat penginputan data, baik dari ketidaksiapan operator maupun ketidaksiapan data, bisa diselesaikan secara baik.

Baca Juga :  Temui Kapolda Irjen Refdi, Manshur Beber Pemicu Perceraian di Maluku

“Kepada para peserta agar dalam penyusunan laporan keuangan dapat memperhatikan atensi Kapuskeu (Kepala Pusat Keuangan) Polri,” pintanya.

Ia menyebutkan, Kapuskeu Polri mengharapkan agar penyusunan laporan percepatan realisasi anggaran dilakukan secara akurat dan akuntabel. Jajaran Polri juga diminta tertib administrasi tentang pertanggungjawaban keuangan (perwabkeu).

“Belanja modal dan barang yang jumlahnya lima ratus juta ke atas harus dilaporkan ke puskeu serta kelengkapan administrasi pelaksanaan revisi dana hibah pilkada tahun 2020,” ungkapnya.

Adiyanto juga menyampaikan terima kasih kepada para bendahara dan pengemban fungsi logistik yang sudah hadir bersama dalam penyusunan laporan keuangan semester dua tahun 2020 Polda Maluku.

Baca Juga :  Lewat YKB Maluku, BRI Salurkan 800 Paket Sembako

“Semoga apa yang kita laksanakan saat ini diberi kelancaran oleh Yang Maha Kuasa. Kita tau bersama saat ini Polri telah melakukan revisi anggaran untuk penanganan covid19, revisi dilakukan dengan tahapan refocusing dan dilanjutkan revisi tahap satu dan dua pada mata anggaran jaldis, BBM dan belanja modal yang belum ada kontraktual,” jelasnya.

Untuk diketahui, penyusunan dan penyajian laporan keuangan semester dua ini dihadiri para bendahara dan operator pengemban fungsi bidang logistik, satker Polda Maluku dan jajaran.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed