oleh

Kombes Antonius Yulianto Wakili Polda Maluku Divaksin Covid 19

Ambon, Fajarmanado.com –Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, MSi berhalangan hadir karena tugas pada vaksinasi Covid 19 perdana di Provinsi Maluku, Jumat (15/1/2021).

Kepala Biro (Karo) Operasi Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto akhirnya mewakili jajaran Kapolda Maluku dan jajaran menghadiri kegiatan pembukaan vaksinasi Covid 19 serentak di Maluku, yang digelar di RSUP dr. J. Leimena, Wailela, Kota Ambon,  pagi tadi.

Perwira tiga melati di pundaknya ini pun mengikuti pula proses tahap pertama vaksinasi Covid 19 Sinovac, yang diawali Gubernur Murad Ismail tersebut.

Selain Gubernur Murad Ismail dan Kombes Antonius Yulianto, sederetan petinggi di Maluku lainnya ikut menjalani vaksinasi.  Mereka, antara lain, Pangadam XVI/Pattimura, Kepala BNNP Maluku, Sekda Maluku dan Kepala Basarnas Ambon.

Baca Juga :  Setara Hotel Berlantai Lima, Sekjen Nazir Ali Resmikan Asrama Haji Transit Maluku

Gubernur Murad Ismail mengatakan, vaksinasi perdana ini merupakan momentum yang sangat penting. Bukan saja untuk masyarakat Maluku, tapi di seluruh Indonesia.

Vaksinasi Covid 19, katanya, penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pandemi Covid 19 telah berdampak besar mengganggu perekonomian dan sosial. Banyak energi yang sudah terkuras untuk melawannya karena pandemi ini merubah perilaku hidup manusia saat ini.

“Saya berharap kehadiran vaksin Covid 19 ini menjadi momentum untuk kebangkitan ekonomi dan pembangunan serta kembalinya kehidupan normal yang berangsur-angsur membaik,” harapnya.

Gubernur menghimbau masyarakat Maluku untuk tidak percaya dengan informasi sesat, yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Murad Ismail juga menegaskan bahwa vaksin Covid Sinovac aman dan halal.

Baca Juga :  Ups..! Nilai Terpaut 0,94, Casis Apoteker Asal Maluku Ini Gagal Masuk SIPSS 2021

“Jangan percaya dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, hoax, namun mintalah informasi resmi dari saluran-saluran yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” pintanya.

Murad Ismail juga memerintahkan seluruh OPD Provinsi Maluku dan instansi vertikal yang ada di Maluku untuk terlibat secara aktif melakukan  upaya-upaya sosialisasi.

“Mari kita memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi covid-19 ini,” pintanya.

Senada, Karo Ops Kombes Antonius Yulianto juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut divaksinasi.

Ia bilang, Vaksin Covid 19 Sinovac yang mulai perdana hari ini aman dan halal.

“Masyarakat jangan percaya dengan isu-isu yang menyesatkan. Ini terbukti karena saat ini vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed