oleh

Libur Nataru dengan Nenek, Oldy Tewas Gantung Diri Diduga Gegara Ini

Tombatu, Fajarmanado.com –Seorang Remaja 13 tahun berinisial OR alias Oldy bernama ditemukan tewas gantung diri dengan seutas kabel.

Oldy, yang tercatat sebagai warga Jaga 3, Desa Molompar Dua Utara, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ini, ditemukan tewas tak bernyawa di dalam salahsatu rumah di Jaga 2 Desa Molompar Dua Selatan sekira pukul 19.00 Wita atau jam 9 malam tadi.

Oldy diduga nekat mengakhiri hidupnya diduga takut ketahuan neneknya, SR alias Syeni telah mencuri uang sebesar Rp.2,6 juta yang disimpan di lemari dalam kamar.

Ketika digeledah saat sudah merenggang nyawa, dalam saku celananya ditemukan uang sebesar Rp.550 ribu.

“Jadi uang yang sudah dihabiskannya 2.050.000 (rupiah),” kata oma Syeni.

Oldi sebenarnya tinggal bersama WT alias Wati, ibunya di Ambon. Ia tercatat sebagai siswa salahsatu SMP di Ibu Kota Provinsi Maluku ini.

Jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Oldy pulang kampung dan tinggal bersama neneknya di Jaga III Desa Molompar Dua Utara.

“Siang tadi, seusai mandi dia masuk keluar kamar. Pada saat tersebut korban diduga mengambil uang di Lemari sebesar 2.600.000 (rupiah),” urai Tim Reskrim Polres Mitra.

Usai menyolong uang, korbam keluar dari rumah, kemudian berbaur bersama teman-temannya pesta minuman keras (miras).

Ketika dihubungi lewat telepon oleh Resky, kakaknya, dia mengaku ada bersama kawan-kawannya lagi pesta miras di Desa Rasi, Kecamaran Ratahan Barat, Mitra.

Oldy selanjutnya sempat dilihat olrh seorang warga Desa Molompar Dua Selatan, yang sedang lewat di TKP sekira jam 19:00 Wita tergantung dalam Salah satu rumah di Jaga 2 Desa Molompar Dua Selatan.

Namun agak samar karena lampu di tempat itu tidak menyala atau tidak dipasang.

“Seperti ada seseorang tergantung, tapi karena takut saksi lewat saja,” ujar sumber Reskrim Polres Mitra.

Setibanya di rumah, saksi penasaran. Akhirnya, memutuskan  kembali ke TKP,  yang ternyata telah didatangi beberapa warga sekitar.

Melihat Oldy tergantung dengan seutas kabel, beberapa saksi lantas berteriak dan memberitahu ke warga sekitar yang lain dan menghubungi keluarganya dan polisi.

Tiba sekitar pukul 20.15 Wita,  unit Reskrim Polres Mitra Dan tim medis langsung mengamankan TKP, kemudian mengevakuasi korban ke Puskesmas Molompar, Tombatu Timur guna dilakukan pemerikasaan visum et repertum.

Dari hasil pemeriksaan, secara fisik bagian luar tubuh Oldy terdapat memar jeratan di bagian leher, kepala di dekat kuping sebelah kiri dan kanan. Di leher bagian bawah dagu terdapat memar jeratan kabel.

“Dari analisa sementara oleh Tim Medis menyimpulkan, bahwa korban sudah tewas sekira dua jam berlalu dan penyebab korban meninggal dunia karena gagal napas oleh jeratan dileher akibat gantung diri,” jelas penyidik.

Sementara itu, pihak keluarga menerima kematian Oldy, Yang murni akibat bunuh diri.

“Pihak keluarga juga membuat permohonan kepada pihak kepolisian untuk tidak dilakukan otopsi dan meminta agar secepatnya mayat korban dapat dikebumikan,” sambungnya.

 

Penulis: Didi Gara

Editor : Herly Umbas

News Feed