oleh

Brimob Maluku Sterilkan Kesatrian Edy Susanto Tantui

Ambon, Fajarmanado.com –  Kawasan Kesatrian Edy Susanto Tantui, yang tak lain adalah Asrama Brimob Polda Maluku di Kecamatan Sirimau Kota Ambon, menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, Rabu (6/1/2020) pagi tadi.

Usaha mensterilkan ‘kandang’ Brimob tersebut tak lain dilakukan oleh 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku.

Penyemprotan yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang itu lebih difokuskan pada asrama dan jalan-jalan di Kesatrian Edy Susanto. Setiap sudut rumah, gagang pintu, tangga dan sekitar lingkungan tak luput dihujani dengan disinfektan, yang tak lain untuk mencegah semakin meluasnya virus corona atau Covid 19.

Baca Juga :  Disaksikan Kapolda Refdi, Ratusan Personil Polda Maluku Ikut Vaksinasi Covid 19

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang Sebagai Komandan Tim menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Ambon, terutama dilingkungan Kesatrian Edy Susanto.

Selain perumahan anggota Brimob, menurut Manullang, pihaknya juga menyemprotkan disinfektan di seluruh penjagaan dan markas-markas yang berada di lingkungan Kesatriaan Edy Susanto. Anntara lain, tempat ibadah seperti gereja dan mesjid dan TK Bhayangkara Satbrimob Polda Maluku.

Baca Juga :  Sekprov Kasrul Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II dari 5 Daerah dan KPU Papua Barat

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh personil dan keluarga. serta selalu berperilaku pola hidup sehat, jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dan tidak memegang area wajah yang menjadi tempat masuknya dan berkembang biaknya Covid-19 ini, Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” paparnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed