oleh

Cegah Corona, IMI Sulut Hentikan Sementara Aktivitas Balap

Ratahan, Fajarmanado.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengumumkan bahwa seluruh kegiatan IMI ditunda akibat meluasnya virus corona atau Covid 19 di Provinsi Sulut.

Sikap tersebut diambil Ketua Umum IMI Sulut, James Sumendap SH dan dituangkan melalui surat Nomor 160/IMI-SULUT/SM-MUNAS/MMI-2020/A/XIII/2020. yang terbit pada Selasa 29 Desember 2020.

“Sesuai himbauan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di Provinsi Sulut, maka melalui kesempatan ini kami sampaikan tidak memberikan ijin (rekomendasi) dan melarang segala bentuk kegiatan otomotif, baik mobil dan motor dalam bentuk apapun. Baik itu kejuaraan ataupun latihan bersama sampai pada saat adanya ketentuan ataupun aturan baru dari pemerintah,” tegas Sumendap, Selasa (29/12/ 2020).

Baca Juga :  Personil Polres Malteng Sambangi Kapal Barang

Jika dalam situasi seperti ini ada yang melaksanakan kegiatan otomotif, IMI memohon dengan hormat kepada Polri secara berjenjang, baik dari Polda maupun Polres sampai ke Polsek untuk dapat menindak dengan tegas.

Tindakan tegas itu, berupa memberhentikan kegiatan dan memproses hukum plsesuai ketentuan yang berlaku bagi panitia pelaksana.

“Karena itu saya mengharapkan, kepada pihak Kepolisian jika mendapati ada kegiatan otomotif di seluruh wilayah Sulut. Saya memintakan kepada pihak Kepolisian tindaki dengan tegas,” pinta Sumendap, yang dikenal sebagai Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) dua periode ini kepada wartawan di Ratahan.

Baca Juga :  Intensifkan Patroli, Polres Malteng Dapati Pelanggar Prokes dan Pesta Miras

Penulis : Didi Gara

News Feed