oleh

Tujuh Bulan Pulkam, Danrem Arnold Ritiauw Terus Berbaur

Ambon, Fajarmanado.com –Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold A P Ritiauw, adalah salah satu dari sekira tujuh anak Maluku dipercayakan Panglima TNI untuk pulang kampung (Pulkam) bangun Maluku Maluku.

Sejak menginjakkan kaki di tanah raja-raja, Brigjen Arnold terus berbaur menjalin kedekatan dengan masyarakat Maluku. Tak terkecuali, insan pers.

Pers bagi Brigjen Arnold merupakan mitra yang sangat membantu TNI dalam menjalankan tugas dengan baik.

Tak heran, menapaki penghujung tahun 2020, tepatnya Senin (28/12/2020), Brigjen Arnold kembali berbaur dengan pers melalui Coffee Morning di Makorem.

Brigjen Arnold mengatakan, selang tujuh bulan hadir di Maluku, banyak kesan yang Indah yang dipetik dari insan pers.

Diawali ramah tamah, kali ini pertemuan melalui melalui coffee morning. “Kali ini kembali kita bersatu saling membagi rasa dan kasih,” ujarnya.

Pertemuan ini, katanya, bukan sesuatu yang luar biasa. “Sebagai salah satu narasumber di media kita patut saling berbagi dan inilah salah satu yang kita buat sekarang ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Wakapolda Jan de Fretes Mengikuti Kegiatan Kerjasama Polri dengan PSSI

Brigjen TNI asal Maluku yang biasa disapa Arles ini mengungkapkan bahwa pertemuan ini sebenarnya direncanakan lebih awal. Namun karena tugas mengunjungi 40 Koramil di seluruh Maluku, sehingga baru terlaksana hari ini.

Menurut dia, bertatap muka dengan para wartawan tetap diutamakan untuk dapat terus membina kekerabatan yang semakin baik lagi.

“Agar kedepan hubungan semakin baik demi kemajuan Maluku yang sama-sama kita cintai, karena NKRI harga mati,” ujarnya.

Brigjen Arnold juga mengingatkan, walaupun pers mitra kerja, tetapi harus sangat berhati-hati. Setiap berita mesti dikemas sebaik mungkin agar tidak merugikan siapapun.

“Sebab dengan cara seperti itu membuat kekompakan kita akan terus langgeng,” tuturnya.

Brigjen Arnold mengungkapkan bahwa Korem 151 Binaiya telah siapkan media center untuk wartawan. Siapa saja boleh mengaksesnya. Tapi, yang masuk markas ada aturannya. Harus memiliki Id Card agar semuanya berjalan sesuai aturannya.

Baca Juga :  Temui Kapolda Maluku, Pengurus NU Minta Dukungan Rapimwil 1 dan Kodolidasi Pra Muktamar

Mengakhiri ramah tamah yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, Danrem turut minta masukan dari pers.

Para wartawan yang kurang lebih 35 orang itu sangat merespon semua yang disampaikan Danrem untuk sama-sama bangun Maluku.

Ada juga yang beri masukan terkait retkrumen anak Maluku ditubuh TNI dan srmua sepakat bersama TNI bangun Maluku sampai kepelosok-pelosok.

Pada kesempatan tersebut, para wartawan mendapqt bingkisan akhir tahun.

“Apa yang diberikan ini jangan dilihat dari nilainya. Namun rasa kasih di antara kita untuk terus ada dalam kebersamaan,” ucap Brigjen Arnold sambil memperkenalkan semua stafnya di Korem 151 Binaiya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed