oleh

Di Tengah Suasana Natal, Brimob Tetap Sisir Sterilkan Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan Covid 19 di Kota Ambon.

Aktivitas sterilisasi kembali dilakukan Satuan Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II, meski masih dalam suasana merayakan Natal tahun 2020, Minggu (27/12/2020).

Dipimpin Ipda A. Manullang, 10 personil menyisir sejumlah ruang publik dengan menggunakan mobil khusus Dekontaminasi yang berkapasitas kendaraan 1.000 liter.

Penyemprotan dilakukan di sejumlah Jalan Protokol Kota Ambon, Pemukiman padat penduduk, perkantoran serta fasilitas umum lainnya.

Baca Juga :  Resesi Ekonomi Mengancam, Polsek Ini Garap 3,5 Hektar Lahan

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini terus dilaksanakan Polri secara berkesinambungan sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia ini, Kombes Guntur mengungkapkan bahwa pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan melakukan pola hidup yang sehat.

Baca Juga :  Polres Malteng Ringkus Tersangka Curanmor Antarkabupaten

“Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, namun kami juga memberi edukasi dan himbauan langsung kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta agar rajin mencuci tangan guna mencegah penularan virus corona,” jelas Dansat Brimob.

“Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid 19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” sambung Kombes Guntur.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed