oleh

Tim Supervisi Mabes Polri Tuntas Cek Kesiapan Pengamanan di Maluku

Namrole, Fajarmanado.com – Tim supervisi dari Mabes Polri menuntaskan kesiapan pengamanan Pilkada pada empat kabupaten di Provinsi Maluku, Selasa (8/12/2020).

H-1 Pilkada serentak 2020, tim yang dipimpin Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, SH, M.Hum mengunjungi Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Mereka memantau kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang akan dihelat Rabu, 9 Desember 2020.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohirat, mengungkapkan, dalam menjalankan supervisi di empat daerah pelaksana Pilkada di Provinsi Maluku, Brigjen Bambang Priyambadha didampingi tiga anggota, dua berpangkat Komisaris Besar Polisi dan seorang Ajun Komisaris Besar Polisi, sebagai sekretaris tim.

Baca Juga :  Di Depan Jajaran Kodim 1508/Tobelo, Pangdam Bambang Ingatkan Jaga Kekompakan

“Tim asistensi dan supervisi dari Mabes Polri saat ini mereka sudah berada di Bursel,” kata Ohoirat di Ambon, Selasa (8/12/2020).

Juru bicara Polda Maluku ini menuturkan, kedatangan tim supervisi Polri bertujuan untuk memberikan asistensi dan penguatan terkait pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi.

“Mereka tadi memantau pos pengamanan di KPU Bursel, PPK dan TPS. Mereka juga meninjau dan mengecek Posko Pengamanan Polres Pulau Buru di Namrole. Mereka juga memberikan penguatan-penguatan terhadap personel pengamanan saat menjalankan tugas,” jelasnya.

Baca Juga :  Sebelum Dilantik, Pengurus Kabida, Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Muluku Dapat Pembekalan

Rencananya, saat pemungutan dan perhitungan suara, tim yang dipimpin Anjak Utama Bidpidnarkoba Bareskrim Polri itu juga akan memantau langsung jalannya proses pesta demokrasi itu di sejumlah TPS di Namrole dan beberapa Kecamatan lain di Bursel.

“Selain meninjau langsung pelaksanaan Pilkada di Bursel, tim juga akan memantau tiga kabupaten lain yakni Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya dan Seram Bagian Timur dari Bursel,” ujarnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed