oleh

Sambangi SMA N 8 Malteng, Polisi Sosialisasi Rekrutmen Bitara Polri

Wahai, Fajarmanado.com – Jajaran Polres Maluku Tengah (Malteng) kembali menyambangi SMA Negeri 8 Malteng di Kecamatan Wahai, Rabu (2/12/2020).

Kedatangan tim kali ini untuk mengabarkan dan mensosialisasikan bahwa Polri akan kembali membuka rekrutmen penerimaan Bintara Polri tahun 2021 mendatang.

Kapolres AKBP Rositah mengatakan, pihaknya kembali melakukan sosialisasi dengan fokus utama di SMA Negeri 8 Malteng, yang berada di kawasan kecamatan Wahai.

“Personil kami khususnya dari Polsek Wahai, melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan rekrutmen proaktif dalam penerimaan Bintara Polri Tahun anggaran 2021. Kegiatan bertempat di sekolah SMA Negeri 8 Maluku Tengah di Desa Wahai, yang pimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Wahai Ipda Cung Hariyanto,” jelas Kapolres kepada wartawan di Mapolres Malteng, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga :  Temui Kapolda Maluku, Pengurus NU Minta Dukungan Rapimwil 1 dan Kodolidasi Pra Muktamar

Menurutnya, sosialisasi penyelenggaraan rekrutmen proaktif dalam penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 202, difokuskan kepada pelajar kelas X dan XI sekolah tersebut.

“Dalam kesempatan yang sama Kanit Binmas juga menyampaikan tentang Protokol Kesehatan 4 M, Memakai masker. Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” paparnya.

Kegiatan tersebut, mendapat sambutan dan antusias dari para pelajar di sekolah itu.

Baca Juga :  Wakapolda Jan de Fretes Mengikuti Kegiatan Kerjasama Polri dengan PSSI

Mayoritas pelajar yang mengikuti sosialisasi tersebut mengungkapkan keinginan untuk menjadi anggota Polri.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed