oleh

Polres Malteng Berantas Pekat dan Ciptakan Kamtibmas

Masohi, Fajarmanado.com –Polres Maluku Tengah (Malteng) kini tengah menggencarkan operasi terpusat bersandi Pekat Siwalima 2020.

Operasi yang melibatkan 40 personil bersama seluruh personil Polsek jajaran itu difokuskan untuk memberantas Penyakit Masyarakat (Pekat) dan kamtibmas.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, operasi dilaksanakan untuk menciptakan situasi dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal 25 Desember 2020 dan 1 Januari 2021 mendatang.

Kapolres Rositah mengungkapkan, piihaknya menerjunkan puluhan personil, untuk melaksanakan operasi tersebut.

“Kita melaksanakan Operasi Pekat Siwalima 2020 yang dipimpin oleh Kabag Operasi dan oleh Ipda La Ode Adin, serta 40 personil dan seluruh personil Polsek jajaran, “kata Umasugi kepada wartawan di Mapolres Malteng, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga :  Wakapolda Jan de Fretes Mengikuti Kegiatan Kerjasama Polri dengan PSSI

Menurutnya, Operasi Pekat Siwalima dipusatkan dan menyasar kawasan pemukiman warga maupun pusat Kota Masohi.

Hal itu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.
“Dimulai dari desa Mesa dan Isu, Kecamatan Waipia,” ungkapnya.

Selanjutnya, operasi akan berpindah ke desa-desa yang lain di wilayah hukum Polres Malteng dengan target para penjual minuman keras jenis sopi, maupun penyakit masyarakat lain.

Wanita dengan dua melati dipundaknya itu, mengungkapkan bahwa dalam operasi, pihaknya telah berhasil mengamankan ratusan liter miras dari tangan warga.

Baca Juga :  992 Mahasiswa Politeknik Negeri Ambon Ikut PPKMB 2021

“Dari hasil operasi sementara kita berhasil mengamankan sebanyak 525 liter minuman keras jenis sopi. Miras-miras tersebut, diamankan ke Mapolres untuk selanjutnya di musnahkan,” bebernya.

Umasugi berharap agar masyarakat dapat membantu pihaknya dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan diwilayah hukum Polres Malteng. Terutama jelang Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2021.

“Mari sama-sama kita ciptakan situasi dan kondisi keamanan dengan selalu memperhatikan atau mematuhi protokol kesehatan, sabab sampai saat ini kita masih dalam suasana pandemik Covid-19,” imbuh Mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini.

Penulis: Kate Mailoa

 

News Feed