oleh

Kamda Paham Siapkan Ribuan Saksi Kawal Kemenangan JPAR-AiM

Manado, Fajarmanado.com – Pilkada serentak 2020 tinggal sembilan hari lagi. Tim Kampanye Daerah (Kamda) paslon PAHAM yakin pasangan nomor urut 4, JPAR-AiM akan memenangkan pesta demokrasi Pilkada Manado pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tim Kamda pasangan Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM (JPAR-AiM) menyakini paslon nomor 4 ini bakal memenangkan pertarungan, sebagaimana hasil survei selama ini.

Untuk itulah, Tim Kamda JPAR-AiM kini semakin memantapkan kerja tim. Di bawah komando Pnt Erwin Tandaju SE, ribuan saksi telah direkrut.

Sebelum disebar ke semua Tempat Pemungutan Suara (TPS)  di 87 kelurahan pada 11 kecamatan, hampir 2 ribu saksi mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek), pekan lalu.

Pelatihan dan bimtek dilaksanakan selang dua hari di 4 lokasi berbeda. yakni, Sekretariat Kamda, Sekretariat Partai Perindo, MPG Manado, dan Sekretariat DPW Nasdem.

Ai Mangindaan (AiM) mengatakan, para calon saksi dibekali dengan pengetahuan, mulai dari mekanisme pengawasan pada semua proses pendaftaran, pencoblosan dan penghitungan suara, serta bagaimana cara memastikan pengisian formulir yang diperlukan untuk rekapitulasi hasil di lembar (C1) sesuai dengan hasil perolehan suara pasangan calon.

Dihari terakhir pelatihan, calon Wali Kota Manado Prof Julyeta Runtuwene, menyempatkan hadir untuk memberi semangat kepada calon saksi TPS paslon PAHAM.

“Terimakasih kepada seluruh relawan yang memberi diri agar dilatih dan mau bekerja bersama dengan PAHAM untuk Kota Manado yang rukun cerdas dan indah sesuai visi dan slogan pasangan Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan,” kata Bunda Paula, JPAR saat mengunjungi salah satu lokasi pelatihan.

Bunda Paula juga mengingatkan untuk menjadi saksi yang berkualitas yang bekerja keras, cerdas, dan tuntas serta bekerja dalam keikhlasan untuk pemenangan pasangan PAHAM.

“Kalian adalah ujung tombak yang berdiri di garda terdepan yang dapat memonitor jika ada potensi kecurangan mulai dari tingkat TPS. Ingatlah dalam melaksanakan tugas untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19,” tandas istri tercinta GS Vicky Lumentut.

Penulis: Herly Umbas

News Feed