Giliran Jalan disterilkan Gegana Brimob di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Tim KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus menyisir dan mensterilkan kawasan yang dinilai rentan menyebarkan virus corona atau Covid 19.

Dalam rangka mencegah klaster baru di Kota Ambon, Tim KBR Gegana Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana, Ipda M. manullang menyemprotkan disinfektankembali pada sejumlah jalan protokol serta lorong-lorong di kawasan Kota Ambon, Kamis (26/11/2020).

Melibatkan 10 personil dengan 2 mobil rantis milik Detasemen Gegana Brimob Maluku, yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini, penyemprotan berlangsung dari selang pukul 09.00 sampai pukul 11.30 WIT.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku yang diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Detasemen Gegana AKP Denny Sandera, SH, SIK mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Ambon guna memberi rasa aman kepada masyarakat agar lebih nyaman dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan himbauan edukasi cara mengantisipasi penyebaran covid 19 untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“Untuk pelayanan kepada masyarakat tetap kita maksimalkan secara umum di Kota Ambon. Namun, kita juga berinteraksi secara langsung kepada masyarakat Kota Ambon agar tidak bersentuhan dan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” papar mantan Kasat Lantas Polres Malteng.

AKP Denny Sandera berharap dengan adanya penyemprotan dan pemetaan lokasi pada sejumlah jalan protokol dan lorong-lorong di wilayah hukum Polda Maluku, khusunya Kota Ambon, masyarakat ikut berperan aktif ikut meminimalisir naiknya angka penyebaran Virus Corona di Ibu Kota Provinsi Maluku ini.

Penulis: Kate Mailoa