oleh

Cegah Corona, Giliran Kecamatan Teluk Dihujani Brimob Maluku Dengan Disinfektan

Ambon, Fajarmanado.com – Tim KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku konsisten mencegah penularan Virus Corona di Kota Ambon.

Kendati pun hari libur, tim elit Polda Maluku itu tetap menggilir kawasan pemukiman dan fasilitas publik dengan menghujamkan cairan disinfektan.

Minggu (22/11/2020), pagi hingga siang tadi, sejumlah fasilitas umum pada kawasan Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon yang dijadikan sasaran.

Penyemprotan memang terus dilakukan Brimob Polda Maluku pada kawasan-kawasan fasilitas publik yang dinilai berpotensi beredarnya Corona Virusdisease 2019 atau Covid 19. Tujuannya tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini.

Aksi sosial Brimob Polda Maluku tersebut terpantau terus ditingkatkan sejak Kota Ambon memberlakukan PSBB hingga saat ini.

Baca Juga :  Diwarnai Penyerahan Penghargaan, Sekprov Kasrul Selang Pimpin Upacara HKN ke 56 di Kota Ambon

Tak hanya di Kota Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku,tapi juga di seluruh wilayah hukum Polda Maluku.

Kegiatan kemanusiaan dilakukan satuan khusus Brimob Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll. Beranggotakan 10 personil, satuan khusus ini di bawah pimpinan Ipda. A. Manullang.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol.  M. Guntur, SIK, MH mengungkapkan bahwa penyemprotan ini sebagai bagain dari aksi peduli kemanusiaan yang bertema “Brimob Untuk Indonesia” dalam rangka menyambut HUT Pasukan Gegana Polri ke 46.

“Hari ini kita melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum pada kawasan Kecamatan Teluk Ambon, antara lain Pemukiman Warga, Minimarket atau Swalayan, Pangkalan Ojek, ATM serta Pangakalan speed yang merupakan salah satu akses para pedagang dan masyarakat menuju Kota Ambon,” jelas Dansat Guntur.

Baca Juga :  Bertemu Kapolda Maluku, DPRD Kota Ambon Sebut Akan Anugerahkan Warga Kehormatan kepada Baharudin Djafar

Selain itu, Perwira tiga Melati tersebut menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga sebagai bentuk peduli Brimob Maluku, dalam hal ini Detasemen Gegana dalam rangka menyambut HUT Pasukan Gegana Polri ke 46.

Kombes Guntur berharap agar aksi dilakukan bisa menghindarkan masyarakat dari ancaman Virus Corona dengan mematuhi sejumlah protokol kesehatan. Yaitu, 3M.

“Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak minimal 1 meter,” jelasnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed