oleh

Polairud Malteng Kembali Gelar Bakti Sosial

Masohi, Fajarmanado.com – Jajaran Polres Maluku Tengah (Malteng) kembali menggelar bakti sosial. Setelah donor darah, kali ini melakukan aksi bersih-bersih pantai.

Dipimpin Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi bersama Wakapolres, aktivitas pembersihan dilakukan di sepanjang pantai Kuako, Desa Soahuku, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah, Jumat (20/11/2020) pagi.

Puluhan personil, termasuk pejabat utama Polres Malteng, mengenakan pakaian olah raga memungut, mengumpul dan mengangkut sampah, yang kemudian dibawa ke tempat pembuangannya dan lainnya dibakar. Mereka berbaur dengan masyarakat nelayan.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan bersih pantai merupakan satu dari sekian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polairud ke 70 di wilayah hukum Polres Malteng.

Baca Juga :  Digelar di Ambon, Sekprov Kasrul Selang Buka Pameran Alat Musik Tradisional Nusantara 2020

“Selain melibatkan personil, juga melibatkan nelayan, dan warga masyarakat sekitar. Kegiatan ini adalah salah satu kepedulian kita terhadap lingkungan terutama laut, ” kata Kapolres kepada waryawan, disela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Kapolres, kawasan Pantai Kuako, khususnya di Kawasan pelabuhan Latoka, merupakan salah satu kawasan yang selama ini sering dikunjungi masyarakat, hanya saja dipenuhi sampah.

Baca Juga :  Mutasi..! Baharudin Djafar dan Petrus Golose Diganti, Berikut Daftar Namanya

Hal tersebut kemudian menjadi perhatian Polres Malteng.
“Kawasan itu (Pelabuhan Latoka, Pantai Koako, merupakan kawasan atau fasilitas umum, namun terlihat kotor sehingga harus dibersihkan, ” jelas Umasugi.

Wanita dengan dua melati di pundaknya ini mengungkapkan, pihaknya berhasil mengangkat sejumlah ton sampah dari kawasan tersebut.

“Kita ajak dan berharap kepada warga untuk sama-sama kita jaga kebersihan dikawasan pantai tersebut, terlebih pantai Kuako merupakan salah satu destinasi wisata utama masyarakat di Kota Masohi dan sekitarnya,” ungkap Kapolres Rositah.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed