Pendukung JPAR-AiM Bertambah, Sekretariat Mor-HJP Kembali Berganti Jadi PAHAM

Manado, Fajarmanado.com – Hari H pencoblosan Pemilihan WaliKota dan Wakil Wali Kota Manado, 9 Desember 2020 kian dekat. Penggantian lebel Sekretariat pemenangan pun masih berlangsung dan berganti dukungan ke paslon PAHAM, nomor urut 4.

Seiring dengan masifnya kampanye Pilkada 2020 dari pasangan Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelian Runtuwene, MS dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM (JPAR-AiM), menyusul di Malalayang, kini giliran Sekretariat paslon Mor-HJP di Komo Luar, Kota Manado Yang berganti Sekretariat PAHAM.

Fenomena ini dinilai bahwa masyarakat semakin paham siapa kandidat yang bakal menjadi suksesor Wali Kota Dr GS Vicky Lumentut, Yang sudah dua periode memimpin Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Perpindahan dukungan dari tim Mor Bastiaan dan Hanny J Pajouw (Mor-HJP) kepada JPAR-Ai di Komo Luar terjadi pada Kamis (12/11/2020), tadi malam.

Penggantian lebel sekretariat itu menyusul Ci Kim Tam, yang tak lain pengurus Partai Demokrat Kelurahan Komo Luar, Kecamatan Wenang, yang awalnya mendukung penuh Mor-HJP kini menjadi pendukung JPAR-Ai, mengalihkan dukungannya kepada JPAR-AiM, paslon berjargon PAHAM ini.

Tak sekedar mengalihkan dukungan ke PAHAM, ruko milik Ci Kim Tam yang berlokasi di persimpangan Komo Luar yang kesehariannya dijadikan Sekretariat Mor-HJP yang dikelola Anggota DPRD Fraksi Demokrat Lili Walanda, kini berubah menjadi Sekretariat Tim Militan GSVL voor PAHAM.

Prosesi pergantian sekretariat pun disaksikan langsung pemilik ruko dan Calon Wali Kota Ai Mangindaan,  sapaan akrab AiM, Yang berkesempatan mampir. Tak pelak, tak luput dari perhatian pengendara yang melintas mengingat lokasi tersebut pada arus lalu lintas.

“Soal peralihan dukungan ini, kami tidak ingin masuk campur masalah internal mereka. Yang pasti kami berterima kasih atas dukungan kepada JPAR-Ai,” ujar Ketua Umum Tim Militan GSVL voor PAHAM, Juniffer Kaparang didampingi Sekretaris Iwan Moniaga.

Mereka meyakni, Ci Kim Tam paham bahwa JPAR-Ai yang bisa melanjutkan program-program baik yang sudah dijalankan Walikota GSVL selama ini di Kota Manado.

“Dan kami kaget juga, sekretariat tersebut diminta untuk diganti menjadi Sekretariat Tim Militan GSVL voor PAHAM,” tukas Kaparang, seraya mengingatkan masyarakat yang belum paham agar bisa menjadi paham, dan bersama-sama memenangkan JPAR-AiM di Pilkada Manado.

Penulis: Maxi Heru