PILKADA MANADO: Konsisten dengan Materi, Begini Paparan Cawali Nomor Urut 4

Manado, Fajarmanado.com – Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM, Calon Wali Kota (Cawawali) nomor urut 4 Pilkada Manado, konsisten dengan materi debat perdana di Swissbel Hotel Manado, Selasa (10/11/2020).

Ai Mangindaan (AiM), sapaan akrab Wakil Wali Kota (Wawali) Manado periode 2010-2015 ini, tampil smart dan elegan sesuai jargon Jujur, Peduli, Merakyat.

Dalam pemaparan visi dan misi, AiM konsisten dengan materi debat yang diberikan KPU Manado. Yakni, peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam memperkokoh NKRI dan kebangsaan sebagai perwujudan kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian covid 19.

Pasangan Calon Wali Kota Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS (JPAR) itu menjelaskan, dengan perekonomian masyarakat Kota Manado yang terpukul oleh pandemi Covid 19, ada kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid 19 dari JPAR-AiM atau paslon PAHAM (Paula Harley Manado).

“Terkait dengan kebijakan dan strategi dimaksud, kami akan sinergi dengan seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian, Lembaga, dan Instansi serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Secara singkat, kebijakan dan strategi ini, lanjutnya, mencakup Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi.

a. PAHAM berpendapat bahwa Kesejahteraan masyarakat dan kokohnya NKRI dan Kebangsaan merupakan OUTCOMES dari tercapainya implementasi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian covid 19.

“Jadi, jika implementasi berjalan karena adanya kebijakan dan strategi yang baik maka dampaknya masyarakat sejahtera dan NKRI serta kebangsaan Indonesia menjadi kokoh,” tandasnya pada debat cawali yang ikut disaksikan dan disuport Cawali JPAR, sore tadi.

b. PAHAM berpendapat bahwa sebagai sebuah perwujudan kebijakan dan strategi, Wakil Walikota tidak bisa berdiri sendiri.

“Bersama-sama dengan Walikota, serta stakeholder yang disebut Pentahelix, kami telah merumuskan gagasan tersebut dalam Visi dan Misi PAHAM yaitu terdiri dari : Pemerintah, Perguruan Tinggi, Komunitas, Industri, dan Pers,” jelas pria familiar yang berlatarbelakang akademisi ini.

Menurutnya, implementasi Kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian Covid19 sudah dituangkan dalam Visi dan Misi PAHAM.

“Bersama dengan Ibu Paula selaku Calon Wali Kota, kami telah menandatangani KONTRAK POLITIK Visi dan Misi PAHAM dengan Rakyat pada saat deklarasi 5 September 2020,” ungkapnya.

Dalam Visi Manado Rukun dan Cerdas dengan Misi melaksanakan 5 Program Kerja Paham Untuk Rakyat Manado, lanjutnya, telah dijadikan JPAR-AiM sebagai dokumen publik, yang meliputi;

a: 1. Paham Peduli Kesehatan Rakyat; Menjadikan Manado Sehat Melalui Budaya Bersih sehingga membiasakan warga Disiplin melakukan Protokol Kesehatan.

2. Paham Peduli Ekonomi Rakyat
Kami memberikan Insentif dan Stimulus di masa Pandemi yaitu,
a. Pemberian Sembako kepada warga terdampak sekali dalam 3 bulan serta pembagian masker dan handsanitizer.
b. Bantuan dana bagi UKM, sopir mikrolet, pekerja ojek, pekerja pelabuhan, dan petugas kebersihan
c. Pembebasan retribusi sampah bagi warga yang kurang mampu
d. Pembebasan retribusi pasar bagi pedagang tradisional
e. Pembebasan biaya rekening air bagi warga yang kurang mampu.

“Membangun Ketahanan Pangan Kota melalui usaha Mari Jo Bakobong, Peternakan, Perikanan Darat dan Laut melalui Bantuan untuk kelompok tani dan nelayan,” ucapnya.

3. Paham Peduli Infrastruktur dan Lingkungan; Melanjutkan program kelurahan tangguh bencana alam dan non alam (Covid 19) di setiap kecamatan bersama TNI, Polri, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

4. Paham Peduli Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Rukun, dan Aman.

“Pada poin pertama, tentang pelayanan publik melalui Cerdas Command Center dan Manado Siaga 112,” jelasnya.

“Jadi SAMUA SO ADA DI VISI MISI PAHAM. Kalu bagitu, kiapa le mo pilih yang yang laeng,
Nomor 4 Paula Harley For Manado
PAHAM…..itu jo….PAHAM … itu jo…
MENANG….MENANG …..MENANG….MENANG,” pekik AiM sambil mengangkat tangan dengan empat jari terbuka.

Editor: Maxi Heru