oleh

Dana Covid Terpenuhi, Penataan Taman Godbless Berlanjut

Manado, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota Manado memastikan penataan Taman Godbless tetap berlanjut tahun 2020 ini. Sekira Rp.3.5 miliar telah dialokasikan untuk mempersolek taman di bibir pantai Manado ini.

Kepala Pusat Teknologi Komunikasi (Kapustik) Manado, Frangky Mocodompis Ssos mengatakan, kepastian proyek penataan Taman Godbless ini  karena ketentuan pergeseran anggaran untuk rasionalisasi belanja modal berdasarkan Keputusan Bersama Menkeu dan Mendagri dalam rangka Covid 19 sudah dipenuhi.

Frangky menilai, kalau ada pihak yang mempolemikkan dan mempolitisasi pengalokasian anggaran ini, mungkin belum tahu Manado adalah Kota Doa.

Para tokoh lintas Agama memanjatkan doa bersama saat pencanangan Manado Kota Doa di Taman Godbless Manado, Rabu (28/11/2018). Foto: Ist.

Seperti diketahui, Taman Godbless dideklarasikan bersama oleh semua perwakilan Agama di lokasi pembanginannya, bibir pantai Jalan Piere Tendean atau Boulevard Manado pada 1 November 2018.

“Kerukunan Antar Umat Beragama di Kota Manado justru makin kokoh dengan hadirnya Taman Godbless,” kata FM, sapaan Frangky Mocodompis kepada wartawan di Manado, Kamis (29/10/2020).

Mengenai masih adanya segelintir pihak yang terus mempolitisasi urgensi penataan taman ini dengan isu kesejahteraan, FM mengatakan, mungkin juga belum mendapat informasi tentang rencana pemerintah menjadikan Taman Godbless sebagai UKM Center.

“Kementerian Perdagangan RI melalui Wamendag beberepa waktu lalu sudah menggelar Kick Off Duta IKM/UKM di Manado.

“Sebagai langkah awal, saat ini sudah ada tiga usaha berbasis UKM di Taman Godbless,” ungkapnya.

Karena itu, FM mengajak semua pihak, terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mendukung penataan lanjutan Taman Godbless.

“Mari torang dukung penataan Taman Godbless agar menjadi penggerak ekonomi yang pastinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, sekaligus menjadi Simbol Kerukunan antarumat beragama, dan landmark Manado Kota Doa,” ujar FM.

Penulis: Maxi Heru

News Feed