oleh

TIngkatkan Karakter dan Mental, Personil Brimob Maluku Ikut Binrohtal

Ambon, Fajarmanado.com – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan YME serta untuk mewujudkan personel Polri yang Promoter, Brimob Maluku melaksanakan Binrohtal dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personil ini dilaksanakan di tempat berbeda. Untuk personil yang beragama Islam digelar di Musholla Al – Ikhlas Satbrimob Polda Maluku, sementara personil beragama Kristen Protestan berlangsung di Gereja Teratai Kasih Polda Maluku, Kamis (22/10/2020) pagi tadi.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku AKBP. M. Guntur, SIK, MH mengatakan, Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini merupakan program satuan yang secara rutin dilaksanakan dua kali setiap minggunya, Kamis Pagi dan Sabtu Malam dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan Iman kepada Tuhan Yang Maha Esa.” ungkap Dansat Brimob.

Baca Juga :  Selain Menghimbau Cegah Corona, Brimob Maluku Kembali Sirami Disinfektan Ruang Publik di Kota Ambon

Selain itu, Wadanden Gegana Satbrimob Polda Maluku AKP Noovy E. A. Sapulette menambahkan, meskipun di tengah wabah pendemi Covid 19 segenap jajaran SatBrimob Polda Maluku tak lupa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan sikap mental personil Polri, khususnya Personil Brimob Maluku yang baik, akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang,” paparnya.

Baca Juga :  Baharudin Djafar Sah Menjadi Warga Kehormatan Ambon

Untuk itu,  melalui kegiatan binrohtal ini, diharapkan para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, moderen, humanis dan terpercaya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed