oleh

Giring Nidji Sebut JPAR-AiM Representasikan Komunitas Muda Manado

Manado, Fajarmanado.com –Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan bekerja maksimal untuk memenangkan PAHAM 4 Manado, jargon pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Manado, Prof Dr Julyeta Paula Runtuwene, MS dan Dr Harley Mangindaan, SE, MSM (JPAR-AiM).

Plt Ketua Umum (Ketum) PSI, Giring “Nidji” Ganesha menyatakan hal tersebut ketika bertatap muka dengan 15 komunitas Muda PAHAM 4 Menangkan Manado di Gratia Cafe & Bakery Malalayang, Sabtu malam (17/10/2020).yang di hadiri paslon PAHAM.

Tatap muka yang dihadiri paslon JPAR-AiM,PSI turun dengan kekuatan penuh. Sebut saja, Ketua DPW PSI Sulut Melky Pangemanan juga anggota DPR Provinsi Sulut, Wakil Ketua DPW Sulut PSI Jurani Rurubua yang juga salah satu Anggota DPRD Manado Fraksi PSI, Ketua PSI Manado Stevi Mait erta jajaran PSI Manado, simpatisan dan Pendukung PSI milenial.

Giring Ganesha yang dikenal eks vokalis grup band Nidji ini mengungkapkan, dalam menentukan dukungan paslon Pilkada Manado 2020 dilakukan PSI melalui pertimbangan rasional, serta melalui mekanisme selektif. “Akhirnya pilihan jatuh ke PAHAM,” katanya.

“PSI akan kerja politik dan kolektif, apalagi memang paslon PAHAM representasikan komunitas muda yang ada di Kota Manado,” sambung Giring Nidji, sapaan akrabnya.

Menanggapi penegasan itu, calon Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan menjawab, jika Tuhan berkenan Kota Manado akan lebih baik.

“Bro Giring ke Manado melengkapi keinginan anak anak muda Kota Manado dan kami sangat peduli dengan anak-anak muda milenial di kota Manado. Kami akan berikan porsi besar bagi anak-anak muda yang ingin kreatif dalam membangun kota Manado,” tegas Ai Mangindaan, sapaan akrab Wakil Wali Kota Manado 2010-2015 ini.

Baca Juga :  Diduga Dimotori PDIP dan Demokrat, Dana PEN 300 M Kota Manado Terancam Hilang, di Mana Mor Bastian

Sementara pada sesi tanya jawab dengan 15 komunitas muda Manado, yang dipandu Ai Mangindaan, Cawali Prof Paula meminta agar anak-anak muda kreatif menjalin komunikasi aktif dengan PAHAM.

Pada saat itu 15 komunitas Muda Manado senada berharap agar paslin PAHAM memberikan mereka wadah fasilitas untuk berekspresi ketika memimpin Kota Manado lima tahun ke depan.

Ke 15 komunitas itu, adalah Komunitas Futsal Falenstars akota Manado, Komunitas e-Sports, Komunitas PUGB Ladies Sulut Club, Komunitas Audition Ayodance, Komunitas Fitnes Gym Manado, Komunitas Magic Chess, Komunitas ongrel Family, Komunitas Cs Tour Guide, Komunitas Keague of Legend dan Mobile Legend, Komunitas Cosplay dan annime, Komunitas Crafting Art, Komunitas Free Fire, Komunitas Kolintang Sulut, akomunitas Catur Senior dan Junior Sulut dan Komunitas Dance.

Menanggap hal itu, Prof Paula dan Ai Mangindaan senada mengatakan bahwa semua masukan para komunitas telah dicatat dan dipastikan akan memberikan porsi terbesar untuk anak muda.

“Saya seorang ibu, pasti paling tahu akan semua keinginan anak. Nah, sekarang anak-anak muda punya harapan untuk membangun Kota Manado melalui komunitas mereka,” komentar JPAR.

“Untuk anak muda saya dan Ai Mangindaan PAHAM dan akan memberikan porsi besar bagi anak-anak muda kota Manado,” sambungnya.

Soal Fasilitas wadah untuk mengekspresikan diri,  lanjut dia, akan disediakan, selain sudah ada taman berkat god bless dan youth center.

“Fasilitas yang ada akan dikembangkan baik itu untuk lapangan furtsal, game online, terlebih bagi komunitas tour guide akan disiapkan tempat pelatihan bahasa asing,” ungkap Prof Paula.

Baca Juga :  SIAAP dan CERDAS Bersatu di Pilkada 2020, Paslon PAHAM Yakin Menang Telak di Kota Manado

AI Mangindaan menambahkan, pemuda ibarat pelari estafet yang harus titik perhatian pemerintah, karena ditangan mereka pembangunan kota amanado akan berkesinambungan.

“PSI, di dalamnya ada anak-anak kawula muda yang punya pola pikir yang baik untuk Kota Manado. PSI yakin PAHAM akan duduk nanti sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado, kami akan perhatikan. Jika seperti yang dikatakan Bro Giring pingin ada jalur sepeda di Manado, pelatihan khusus atlit sport agar bisa berbicara ke tingkat nasional kami akan kawal hingga berhasil direalisasikan,” terang Ai Mangindaan.

“Paling tidak 3 bulan sekali ada pertemuan dengan komunitas muda, agar Saya dan Ai Mangindaan bisa pastikan jika komunikasi terjalin dengan yang baik, semua harapan anak-anak muda yang kreatif yang ingin membangun kota manado besama akan direalisasikan,” tambah Prof Paula.

Di penghujung kegiatan yang juga dihadiri Ketua Tim Kamda PAHAM, Pnt Erwin Tandaju tersebut, Giring menyebutkan, dirinya tidak menyangka terjun ke politik dan menjadi Ketum PSI, itu mimpi yang terwujud.

“Saya hanya berpesan ke semua anak muda di kota Manado, agar kejar terus mimpi. Anak muda harus terlibat dalam politik, mimpi besar kita sekarang pemuda kota manado ada pada PAHAM mari kita kerja, jangan apatis terhadap politik. Menangkan manado untuk PAHAM,” pinta Giring.

Kesempatan tersebut pun Giring mempersembahkan lagu ciptaannya untuk paslon PAHAM 4 Manado.

Penulis: Maxi Heru

News Feed