oleh

Kapolda Baharudin Terima Kunjungan Silaturahmi Satpol PP Maluku

Ambon, Fajarmanado.com –Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menerima kunjungan silaturahmi Kepala Satpol PP Provinsi Maluku, Andre Andrias di Ruang Kerja Kapolda, Ambon, dengan Kapolda Maluku, Jumat (16/10/2020).

Andre mengaku perlu melakukan silaturahmi dengan Kapolda Baharudin dan jajaran, selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kasatpol PP Maluku yang baru dilantik, juga untuk semakin mempererat hubungan kerja dengan jajaran Polda Maluku yang sudah terjalin baik selama ini.

“Kebetulan saya adalah Kasatpol PP yang baru dilantik kemarin. Selama ini Polri dan Satpol PP sudah bertugas dan berjalan bersama. Semoga ke depan tugas bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  BP4R Brimob Polda Maluku Sidang 10 Calon Pasutri

Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menyambut baik kunjungan silaturahmi Andre selaku Kasatpol PP Maluku yang baru.

“Kita lihat pada struktur kerja Satpol PP di Kantor Gubernur sering mendapat aksi unjuk rasa, maka ini kawan-kawan harus lebih siap jika kedepan ada aksi-aksi. Jika ada Dipa utamakan yang bertugas di Kantor gubernur,” pesan Kapolda.

Irjen Baharudin mengatakan, sistem keamanan harus dibuat sama dengan Polresta, maka harus berkoordinasi dengan Polresta khusus untuk mengantisipasi unjuk rasa jika terjadi kedepan.

Baca Juga :  TIngkatkan Karakter dan Mental, Personil Brimob Maluku Ikut Binrohtal

“Saya ingin kawan-kawan menjalin koordinasi yang baik dengan Dir Samapta sehingga ada emosional yang dibangun antara Kepala Satpol PP dengan Dir Samapta, karena untuk mewujudkan Kamtibmas ini, otak kita berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kapolda Baharudin juga menjelaskan bahwa fungsi dari kabid-kabid di Satpol PP ini harus cooperate dengan kepolisian. Fungsi utama dalam giat audiensi ini menjalin koordinasi yang baik untk kedepanya.

“Kembali ke tugas, kita harus mengetahui apa job description masing-masing. Jika ada kendala rekan-rekan sampaikan saja kepada kami,” pintanya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed