Kampanye Dialogis di Tiga Lokasi, Ai Gali Aspirasi Agar Manado Rukun dan Cerdas

Manado, Fajarmanado.com – Kualitas dan kapabilitas pasangan calon (Paslon) nomor urut 4 pada Pilkada Manado 2020 tak bisa diragukan lagi.

Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia, MS dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM (JPAR-AiM), yanh berjargon PAHAM itu, tercatat satu-satunya paslon yang mengenyam pendidikan S2 dan S3.

Keduanya pun berlatarbelakang akademisi. JPAR dosen dan mantan Rektor Unima. Sementara AiM adalah dosen di Unsrat Manado.

Di bidang pemerintahan, JPAR, setidaknya, banyak tahu karena bersuamikan GS Vicky Lumentut, Wali Kota Manado dua periode ini.

Apalagi, AiM. Pria yang akrab disapa Ai, putra mantan Gubernur Sulut EE Mangindaan ini, tercatat satu periode sebagai Wakil Wali Kota Manado, mendampingi GS Vicky Lumentut di periode pertama Wali Kota Manado, tahun 2010-2015.

Tak heran, paslon JPAR-AiM dinilai lebih paham dengan kebutuhan masyarakat Kota Manado di masa kini dan masa datang. Sangat transparan jelas dalam visi misi paslon Paulina-Harley Mangindaan (PAHAM).

Meski demikian, ketika menggelar kampanye dialogis terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di tiga lokasi, Senin (5/10/2020), pagi hingga sore tadi, Ai menyatakan masih butuh masukan dari masyarakat agar JPAR-AiM benar-benar dapat mewujudkan Manado rukun dan cerdas apabila Tuhan menghendaki dan dipercayakan masyarakat memimpin ibu kota Provinsi Sulut ini lima tahun ke depan.

“Pada hari ini, saya bukannya yang paling jago, tapi bagaimana kita sama-sama berpikir,” katanya saat kampanye dialogis di Kelurahan Batu Kota.

Ai mengatakan, dirinya bersama Calon Wali Kota JPAR telah menyusun visi misi bagaimana Kota Manado rukun dan cerdas. namun masih perlu ada masukan masyarakat.

Selain di Batu Kota, JPAR-AiM juga menggelar kampenye terbatas di Lingkungan 3, Kelurahan Kleak dan di Kelurahan Singkil.

Selain menilai visi misi paslon PAHAM cerdas karena menyentuh kepentingan segenap lapisan masyarakat, kedua figur ini juga dianggap paripurna karena didukung oleh segenap elemen masyarakat, baik lintas agama maupun etnis dan organisasi sosial kemasyarakatan.

“Kemenangan keempat adalah ibu Paula didukung semua elemen-elemen, lintas agama, lintas organisasi, lintas suku dan ras,” papar salahsatu orator di Singkil sambil meneriakkan yel yel PAHAM, yang sontak dijawab, Itu jo.”

Penulis: Herly Umbas