Ikut Rakernas Akutansi, Jimmy Eman Terima Penghargaan Tomohon WTP Lima Kali Berturut

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA kembali menerima penghargaan pemerintah pusat. Kali ini, atas prestasi Kota Tomohon lima kali berturut meraih opini pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan diberikan secara virtual bersamaan dengan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah, Selasa (22/9/2020).

Pemerintah Kota Tomohon memang layak menerima penghargaan tersebut, karena tidak hanya 5 kali berturut-turut meraih WTP tapi sudah tujuh kali di bawah pemerintahan Wali Kota Jimmy Eman.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah melakukan sinergi kuat di dalam mewujudkan pertanggungjawaban keuangan negara secara profesional, akuntabel dan transparan.

Sinergi selama ini, lanjutnya, telah terbangun dengan seluruh pemangku kepentingan mulai dari Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah serta dengan Komite Standar Akuntansi. Pemerintahan (KASP) harus dan akan terus dijaga dan ditingkatkan.

Kegiatan tersebut bertema Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara Dalam Penanganan Pandemi Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional diikuti Kementerian, Lembaga dan Pemerintah daerah.

Atas penghargaan ini, Wali Kota Jimmy Eman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang telah bersama-sama bekerja keras sehingga Kota Tomohon kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI karena sudah 7 kali berturut-turut mendapat WTP.

“Raihan penghargaan ini tentu dipersembahkan kepada masyarakat Kota Tomohon,” katanya.

“Dengan perolehan prestasi dan penghargaan ini adalah bukti dari kerjasama dan komitmen kami untuk memajukan Kota Tomohon,” sambungnya.

Turut mendampingi Wali Kota Jimmy Eman dalam Rakernas yang digelar secara video conference di Rumah Kediaman Wali Kota Tomohon ini, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs. Gerardus E. Mogi bersama Kabid Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Fenny Sakul, SE, MM.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas