oleh

Sumendap Sebut Bukti Kerjasama dan Komitmen Majukan Minahasa Tenggara

Ratahan, Fajarmanado.com – Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah serta penyerahan penghargaan bagi pemda peraih WTP lima kali berturut-turut dimana pada tahun ini mengusung tema Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara Dalam Penanganan Pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dilaksanakan, Selasa (22/09/2020).

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah melakukan sinergi kuat di dalam mewujudkan pertanggungjawaban keuangan negara secara profesional, akuntabel dan transparan.

Sinergi selama ini telah terbangun dengan seluruh pemangku kepentingan mulai dari kementerian, lembaga dan pemerintah daerah serta dengan Komite Standar Akuntansi Pemerintahan (KASP) harus dan akan terus dijaga dan ditingkatkan.

Kabupaten Mitra menjadi salah satu kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) yang dalam kurun waktu lima tahun atau lebih, konsisten dalam pengelolaan dan administrasi keuangan yang baik.

Baca Juga :  IWO Mitra Gandeng BSG Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik

Terkait penghargaan ini, Bupati Mitra, James Sumendap memastikan bahwa pihaknya akan terus memberikan yang terbaik.

“Ke depan kita akan terus berupaya mempertahankan dan melakukan hal yang terbaik,” ungkap James Sumendap.

Atas prestasi yang diraih Kabupaten Mitra, dirinya berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua penyelenggara pemerintahan, mulai dari DPRD dalam rangka pengawasan dan dalam rangka realisasi seluruh program kepada semua SKPD, dalam hal ini camat, kepala badan, dan dinas.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD dalam pengawasannya, juga bagi seluruh SKPD dan sekretaris daerah yang dalam pengelolaan dan administrasi keuangan, serta tata negara dapat dikelola dengan baik dan benar,” pungkas James Sumendap.

Baca Juga :  Bangun Sinergiras,Kapolres Mitra Sukses Gelar Tatap Muka Dengan Wartawan Biro Mitra

Sementara itu, Bupati James Sumendap menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang telah bersama-sama bekerja keras sehinga Minahasa Tenggara mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI menyusul raihan 5 kali berturut-turut WTP

“Raihan penghargaan ini tentu dipersembahkan kepada masyarakat Minahasa Tenggara. Dengan perolehan prestasi dan penghargaan ini adalah bukti dari kerjasama dan komitmen kami untuk memajukan Kabupaten Minahasa Tenggara,” tutur Sumendap.

Penulis : Didi Gara

News Feed