oleh

Dibuka Virgie Baker, Satlak P4GN Tomohon Gelar Pelatihan Anti Narkoba

Tomohon, Fajarmanado.com – Kendati belum lama dilantik sebagai Ketua Satlak P4GN Kota Tomohon, Virgie Baker Bororing, SS, MSi (VB2) lansung menggebrak.

Faktanya, Satuan Pelaksana Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (Satlak P4GN) Kota Tomohon menggelar pelatihan anti narkoba di Anugerah Hall Tomohon, Senin (21/9/2020).

Pelatihan yang dibuka langsung VB2 tersebut melibatkan Relawan P4GN perwakilan dari 44 kelurahan yang tersebar di Kota Bunga.

VB2  mengatakan, Tugas dan fungsi relawan anti narkoba, salah satunya adalah sebagai penyuluh kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Untuk itulah, katanya, relawan juga sebagai inisiator yang merancang dan mengimplementasikan program pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai motivator sekaligus penggerak masyarakat dalam menolak bahaya narkoba, makanya saya mengajak para relawan narkoba untuk menyatukan seluruh stakeholder agar bisa bersama menjalankan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN,” kata Virgie, sapaan familiar Calon Wakil.Wali Kota Tomohon, didampingi Sekretaris Satlak P4GN Kota Tomohon Rooije Rumende.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA, diwakili Kaban Kesbangpol, Ronni Lumowa SSos, MSi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengapresiasi Satlak P4GN Kota Tomohon yang telah melakukan pelatihan ini.

Menurutnya, pelatihan anti narkoba ini merupakan wujud konkret dari komitmen kuat untuk memberantas peredaran gelap narkoba di daerah ini.

“Ini adalah satu upaya yang dilakukan untuk pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Tomohon,” katanya.

“Jadi saya mengajak kita semua untuk bersama-sama dalam aksi nyata, dengan melibatkan semua jajaran pemerintah, aparat penegak hukum, sektor pendidikan maupun pihak legislatif serta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sehingga Kota Tomohon bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba.” tutur Lumowa.

Ia pun berharap agar setelah pelatihan ini, akan dapat mencegah terjadinya kasus narkoba di Kota Tomohon, sekaligus mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang bisa merusak kehidupan generasi penerus bangsa.

Terpantau hadir pula, perwakilan P4GN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Ketua Pelita Kota Tomohon Toar Pangkey.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed