oleh

Banteng Maesaan Ikut Kawal FDW-PYR Meluncur ke Modoinding

Modoinding, Fajarmanado.com – Masyarakat Kecamatan Tompasobaru, Maesaan dan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) antusias menyambut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Franky D Wongkar dan Petra Y Rembang (FDW-PYR), Jumat (18/9/2020).

Hal itu dibuktikan saat konsolidasi pemenangan yang dilaksanakan tim relawan FDW-PYR di Desa Kinalawiran, Kecamatan Tompasobaru. Terlihat ribuan masa dari berbagai desa dan gabungan komunitas milenial pendukung menyambut dengan meriah pasangan calon yang di nilai mampu membawa perubahan untuk Minsel ini.

Sementara dari Kecamatan Maesaan, massa pendukung dinominasi kaum milenial salah satunya dari komunitas Banteng Maesaan yang sangat antusias menyambut FDW-PYR, para pendukungpun tak terbendung saat mengawal untuk menuju Kecamatan Modoinding.

Sempat diguyur hujan deras namun tidak menyurutkan semangat untuk mengawal calon pemimpin idola meluncur ke tempat tujuan.

Baca Juga :  Berbaur Dalam Gerakan Sejuta Masker, RoSe Ajak Masyarakat Pakai Masker

Kedua pasangan calon FDW-PYR berterima kasih atas antusias masyarakat ketiga kecamatan yang sudah menyambut dengan meriah.

Saat menyampaikan sambutan  dan visi misinya, Wongkar terus mengingatkan kepada semua warga, kader maupun simpatisan partai bahwa jika menginginkan adanya perubahan maka perubahan itu harus dimulai saat ini.

“Perubahan nyata akan terjadi jika semangat ini juga nyata sampai pada tanggal 9 Desember saat pencoblosan,” papar Wongkar.

Lebih lanjut Wongkar mengatakan, penderitaan dan kegagalan birokrasi selama sepuluh tahun ini jangan terulang lagi. “Cukup kita yang rasakan dan ini jangan sampai dirasakan oleh anak cucu,” ucapnya.

Berbeda halnya dengan PYR. Saat menyampaikan sambutan, pria yang berlatarbelakang pendeta ini lebih terarah pada subtansi teologis.

Baca Juga :  PILKADA MANADO: Sege Sebut Masyarakat Bantik Kota Manado Total Dukung JPAR-AiM

“Iman sejati itu adalah kasih sebab dengan adanya Iman, kita akan terhindar dari hal hal yang menyesatkan.” ujar PYR.

Mantan Wakil Bupati Minsel, Sonny Tandayu yang turut mendampingi kedua pasangan calon itu mengatakan, keberadaan kedua figur ini sudah sangat tepat.

“Kita tidak perlu ragu terhadap kedua figur tersebut. Sebab kedua figur ini memiliki status pribadi yang sangat jelas, baik BOBOT, BIBIT dan BEBET.” tandas Tandayu.

Usai kegiatan konsolidasi di Modoinding, dilanjutkan dengan konvoi kendaraan keliling kecamatan.

Sesudah itu, rombongan langsung kembali bergeser ke kecamatan Tompasobaru, kemudian melakukan konsolidasi pemenangan di Desa Torout.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed