Wali Kota Jimmy Eman Buka Muscab Pramuka Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com –Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon di Anugerah Hall Tomohon, Jumat (11/9/2020).

Kak Jimmy Eman, yang selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) menyambut baik digelarnya Muscab Pramuka Cabang Tomohon sebagai bagian reorganisasi kepramukaan yang maju dan tangguh.

Selain itu, Kak Jimmy Eman berpesan agar nanti kepengurusan yang terbentuk. Melalui dari Muscab ini akan lebih meningkatkan pembinaan karakter ini sehingga bisa bermanfaat baik bagi anggota pramuka muda dan dewasa yang adalah warga masyarakat.

“Esensi musyawarah cabang sebagaimana kita ketahui bersama adalah wadah untuk menentukan arah kebijakan organisasi Gerakan Pramuka di tingkat cabang lewat program kerja sekaligus wadah konstitusional untuk memilih kepengurusan yang baru di Kwarcab Kota Tomohon,” jelasnya.

Jimmy Eman berharap agar Muscab Gerakan Pramuka saat ini dapat menyusun program kerja yang baik dan menjawab kebutuhan segenap anggota Gerakan Pramuka di Kota Tomohon.

Seirinf dengan itu, juga dapat memilih dan menyusun kepengurusan yang baru, yang bisa melaksanakan sesuai arah kebijakan dan program kerja Kwarcab.

“Sebagaimana kita ketahui bersama Kota Tomohon pernah menjadi barometer kemajuan pembinaan Kepramukaan di Sulawesi Utara. Saya selaku Walikota yang adalah juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka di Kota Tomohon, menaruh harapan besar kepada kakak-kakak sekalian yang nantinya dipercayakan sebagai pengurus Kwarcab masa bakti 2020-2025 untuk mengembalikan masa-masa terbaik tersebut,” terangnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, lanjutnya, membutuhkan sinergitas dengan stakeholder termasuk di dalamnya pengurus Kwarcab Pramuka Kota Tomohon untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kota Tomohon yang maju dan sejahtera.

“Semangat trisatya dan dasa dharma Pramuka hendaknya selalu menjadi landasan bergerak dan bertindak bagi segenap insan Pramuka di Kota Tomohon, dan yakinlah kita dapat bersama-sama membuat dunia ini lebih baik disaat kita meninggalkannya, sebagaimana pesan bapak Pandu Dunia Lord Baden Powell,” tandasnya.

Mengutip Tema Gerakan Pramuka tahun 2020 yang adalah “Partisipasi Pramuka dalam membantu penanganan Covid-19”, Jimmy Eman mengatakan, merupakan perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid 19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bangsa Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Ikut hadir dalam Muscab unsur Mabicab Daniel Pontonuwu selaku Sekretaris Mabi, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Dolvien Karwur, mewakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kwartir Cabang demisioner Wakil Ketua Kwarcab Yongky Sumual, Ronny Wenur, Sekretaris Fargo Tular, Bendahara Henny Labaiga serta para andalan cabang dan delegasi 5 (lima) Kwartir Ranting Pramuka, Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Dewan Kerja Ranting (DKR).

Penulis: Jerry Michael