oleh

Selalu Berbaur Bersama Rakyat, Bupati Eva Masuk Sawah

Siau, Fajarmanado.com – Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen selalu berbaur bersama rakyat. Bahkan, Bupati Eva, sapaan familiarnya, tak segan turun dan masuk sawah.

Meski harus berlumur becek, Bupati Eva rela berbaur bersama petani melakukan panen padi sawah di pesisir Danau Kapeta, wilayah kepolisian Kampung Talawid, Kecamatan Siau Barat Selatan, Jumat (11/9/2020).

Sebelum memanen padi sawah milik Lewi Sasela itu, Bupati Eva meninjau lokasi penggilingan padi yang dikelola oleh Kelompok Tani (KT) Ora Et Labora di Kampung Talawid.

Tak hanya meninjau, Bupati Eva juga turut membeli padi hasil gilingan serta sayur-sayuran milik Kelompok Tani Ora Et Labora.

Bupati Eva tampak riang memotong padi yang telah matang, menguning di atas sekira 0,5 hektar areal sawah yang sudah kali digarap sejak tahun 2014 tersebut.

Bupati berharap para petani tetap bersemangat mengolah lahan pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga dan masyarakat Sitaro.

Untuk menunjang program pertanian, khususnya padi, Bupati Eva menginstruksikan Dinas Pangan dan Pertanian untuk memberikan alat perontok padi serta alat mesin pertanian (alsintan) sebagai penunjang sehingga mempermudah dan memaksimalkan proses pengolahan, penanaman dan pasca panen.

Penulis: Maxi Heru

News Feed