oleh

Kampanyekan Protap Covid, Kapolsek Dartha Kembali Berbagi Masker di Langowan

Langowan, Fajarmanado.com – Kapolsek Langowan AKP Dartha Bambang Daipaha kembali mengkampanyekan protokol tetap (Protap) kesehatan Coronovirus Disease 2019 atau Covid 19 di pusat keramaian calon daerah otonom baru (DOB) Kota Langowan, Kamis (10/9/2020).

Kali ini, Kapolsek Dartha, sapaan familiar mantan Kapolsek Tondano ini, melakukan sosialisasi sekaligus membagi-bagi masker bersama Danramil 1302/09 Langowan-Tompaso, Pelda Reymond Batuwael dan jajaran di kompleks GMIM Schwarz Sentrum Langowan dan depan Kantor BRI Unit Langowan.

Di ruas jalan kompleks simpang tiga GMIM Schwartz, Kapolsek Dartha mencegat pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas. Terutama, yang tidak memakai masker.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Buka Penguatan Kelompok Masyarakat untuk Memutus Mata Rantai Covid 19

Selain memberi teguran kepada pemotor maupun penumpang yang tidak mengenakan helm, juga memberikan masker sambil mengingatkan untuk membiasakan diri memakai masker apabila ke luar rumah.

“Bukan cuma pakai masker, tetapi juga harus rajin cuci tangan dan jaga jarak,” ujarnya.

“Kalau sudah berboncengan seperti ini, sampai di rumah jangan dulu berinteraksi dengan anggota keluarga, tapi langsung ke kamar mandi, lalu mandi dan ganji pakaian, ya,” sambung Kapolsek Dartha kepada pria pemotor dan wanita yang diboncengan.

“Maksud dan tujuan tujuan kami kembali turun menyapa dab membagi masker kepada masyarakat ini, adalah untuk mengingatkan agar meningkatkan disiplin berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” paparnya kepada Fajarmanado.com seusai kegiatan.

Baca Juga :  Peduli Pencegahan Covid 19, PKK Negeri Urimessing Lakukan Ini

Untuk mencegah penularan Covid 19, katanya, gerakkan pakai masker harus terus diingatkan kepada masyarakat apabila ke luar rumah dan senantiasa jaga jarak minimal satu meter apabila berada di ruang publik.

“Hindarilah berkerumun. Apabila berbelanja ke pasar, terus jaga jarak. Segera beli apa yang perlu, kemudian langsung pulang. Sampai di rumah, langsung ke kamar mandi, shower, kemudian ganti pakaian, baru beraktivitas di rumah,”papar Dharta, yang juga mantan Kapolsek Kawangkoan ini.

Penulis: Herly Umbas

News Feed