oleh

Ketua KPU Tomohon Ikuti Rakor Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan C-19

Tomohon, Fajarmanado.com – Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryyanto Lasut, MAP mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) terkait pengamanan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19 dalam Pilkada serentak tahun 2020, melalui video conference atau Vidcon di Command Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran, Rabu (09/09/2020).

Rakor ini dipimpin Menko Polhukam Mahfud MD didampingi Mendagri Tito Karnavian bersama Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala BIN, serta Kasatgas Covid 19.

Ketua Kota Tomohon Drs Haryyanto Lasut, MAP mengatakan rakor ini mendiskusikan langkah yang lebih strategis dan sistematis dalam pelaksanaan pilkada secara baik. Sehingga pilkada menjadi pemilu yang berdemokrasi dan tentunya aman dari Covid-19.

Kata Lasut, pihaknya dalam hal ini KPU Kota Tomohon bertekad untuk menjalankan Pilkada secara aman dan lancar serta yang paling utama adalah aman dari Covid-19. Usai tahapan pendaftaran calon, masih ada lagi tahapan-tahapan selanjutnya yang tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Kita harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Salah satunya protokol kesehatan, pelaksanaan setiap proses Pilkada serentak harus mematuhi protokol kesehatan, termasuk di Kota Tomohon,” kata Ketua KPU Tomohon Haryyanto Lasut.

Dirinya juga berharap penegakan disiplin protokol kesehatan ini dapat memperlancar pelaksanaan Pilkada pada 09 Desenber mendatang.

Tampak hadir Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK.CA, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Harbeth Andi Amino Sinaga SIP, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan SPd M Hum.

News Feed