Ibadah Awal Bulan, Wali Kota Eman Ajak Sukseskan Tiga Agenda Penting Ini

Tomohon, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar ibadah bersama awal bulan September 2020 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Kota Tomohon, Selasa (1/9/2020), pagi tadi.

Ibadah jajaran Pemkot dan masyarakat Kota Tomohon yang disiarkan langsung lewat Chanel Youtube Pemerintah Kota, dilaksanakan itu, dipimpin Khadim Pdt Herry S Dahlan selaku Pendeta di GSJA Tomohon.

Dalam khotbah yang mengutip pembacaan Alkitab dalam Lukas 6 : 46-49, Pdt Dahlan mengingatkan agar kita sebagai umatNya untuk terus membangun iman.

“Bangunlah iman kita dengan kuat dan kokoh, diyakini bersama ketika kita tetap taat pada firmanNya, iman kita tidak akan goyah dan segala persoalan yang datang dalam kehidupan kita, pasti akan teratasi.
Iman yang kuat akan menjadi dasar bangunan kehidupan kita,” pintanya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak, CA melalui Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu dalam sambutannya mengajak mengajak seluruh masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Tenaga Kontrak untuk terus berdoa, memohon kepada Tuhan yang maha kuasa agar pandemi covid 19 segera berlalu.

Kepada masyarakat diingatkan pula untuk tetap waspada, karena perjuangan melawan pandemi masih belum berakhir.
Apesiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat umum yang telah mematuhi himbauan pemerintah serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan jaga jarak, menghindari kontak fisik, hindari kerumunan dan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

“Pola hidup seperti inilah yang harus kita lakukan saat sekarang agar supaya kita tetap produktif sehat dan aman dari covid 19,” katanya.

Dibulan ini, lanjut dia, akan diksanakan beberapa agenda penting dan strategis . Di antaranya tahapan demokrasi, yaitu proses pendaftaran calon kepala daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dan calon Wali Kota dan Wakil Walikl Kota Tomohon, hari ulang tahun ke 56 Provinsi Sulut, serta pelaksanaan hari ulang tahun ke-86 GMIM Bersinode di Kota Tomohon.

“Mari kita sukseskan agenda ini dengan menjaga suasana yang kondusif aman dan damai,” tandasnya.

Sebagai ASN dan Tenaga Kontrak, Jimmy Eman mengingatkan untuk senantiasa secara responsif memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga nantinya akan memberi warna dan apresiasi bagi terwujudnya good governance meskipun di tengah pandemi.

Ia menegaskan pula, faktor pelayanan prima kepada masyarakat merupakan aspek yang sangat mendasar yang harus diberikan oleh setiap aparatur pemerintah.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan senantiasa memberkati segala karya dan kerja kita semua dan selalu melingkupi dan menyertai langkah kehidupan kita dalam membangun Kota Tomohon yang kita cintai,” imbuh wali kota dua periode ini.

Terpantau ikut hadir dalam ibadah tersebut, Kadis Kominfo Kota Tomohon Novi Politon SE bersama jajaran Bagian Kesra Setda Kota Tomohon.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas