oleh

Sanksi Tegas Menanti Bagi ASN Dan THL Yang “Kumabal”

Ratahan,Fajarmanado.com –Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan menindak tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Dan Tenaga Hari Lepas (THL) di lingkup pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang Tidak berdomisili di kabupaten Minahasa Tenggara.

Selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertugas di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), seharusnya berdomisili di tempat dimana bekerja. Maka dengan itu, seluruh ASN dan THL di Kabupaten Mitra harus memiliki surat pernyataan domisili yang ditanda tanggani di atas meterai 600 ribu.

Berdasarkan instruksi Bupati Mitra James Sumendap SH, nomor 78/BMT/IV-2020 tentang, kewajiban domisili ASN dan THL di Kabupaten Mitra. Maka, ditegaskan kepada seluruh ASN dan THL harus berdomisili di Kabupaten Mitra. Kaitan dengan itu, dimintakan kepada ASN dan THL harus membuat surat pernyataan domisili yang di tanda tanggani di atas meterai 600 ribu.

Baca Juga :  Sumendap Sebut Solid Dan Disiplin Kunci Kemenangan Pilkada

“Surat tersebut sudah kami kirimkan kepada seluruh kepala SKPD, akan di teruskan kepada seluruh ASN dan THL yang ada di Kabupaten Mitra. Serta surat pernyataan domisili di Kabupaten Mitra yant di tanda tanggani di atas meterai 600 ribu,”ujar Kepala BKSDM Kabupaten Mitra Marie Makalow Minggu (30/8/ 2020) kemarin.

Adapun isi dari surat pernyataan domisili diantaranya, benar berdomisili di wilayah Kabupaten Mitra dengan alamat Kelurahan atau Desa, Kecamatan atau lingkungan dan telah melapor secara resmikepada pemerintah setempat. Kedua, apabila ke mudian hari didapati ternyata ASN atau THL tidak berdomisili sesuai alamat tersebut maka, secara pribadi siap mempertan ggung jawabkan dan menerima sanksi sebagaimana yang telah diatur, tanpak melibatkan atasan.

Baca Juga :  Dukungan Doa Terus Mengalir Bagi Olly -- Steven

“Jadi surat pernyataan tersebut sudah kami edarkan, sedangkan untuk batas pemasukan surat tersebut kami batasi sampai pada tanggal 1 September 2020 pada hari Selasa minggu di depan ini,” pungkas singkat Makalow.

Penulis : Didi Gara

News Feed