KPU Tomohon Gelar Rakor Penyusunan Daftar Pemilih

Tomohon, Fajarmanado.com –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stakeholder terkait Penyusunan Daftar Pemilih Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tomohon dan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020 di Wale Megfra Matani, Kamis (27/8/2020).

Ketua KPU Tomohon, Drs Harryanto YS Lasut, MAP mengatakan, kegiatan ini masih berkaitan dengan proses pencocokan dan penelitian (coklit) yang sudah dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih, 15 Juli-13 Agustus 2020.

“Untuk itu, kehadiran Bapak Ibu Camat dan Lurah dalam Rakor ini sangat penting. Pemerintah kecamatan sampai di kelurahan merupakan bagian dari stakeholder yang akan menyukseskan Pilkada, 9 Desember 2020 nanti,” papar Lasut ketika membuka kegiatan Rakor.

Ia menambahkan, pada tanggal 4-6 September 2020 mendatang, akan dilaksanakan pendaftaran calon Wali Kota/Wakil Wali Kota.

Di saat itu, lanjutnya, masyarakat dari Tinoor sampai Lahendong dan Taratara ke Kumelembuai bisa menyaksikan, siapa-siapa saja calon yang mendaftarkan diri.

Ke depan, Lasut berharap, pelaksanaan tahapan-tahapan selanjutnya bisa berjalan dengan baik.

“Semoga melalui Pilkada Tomohon Tahun 2020, kita semua dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik,” harapnya.

Penulis: Jerry Michael