oleh

Golkar Tetapkan JGE-VB Bertarung di Pilwako Tomohon, Begini Respon MJLW

Jakarta, Fajarmanado.com – Perebutan tiket Calon Wali Kota (Cawali) Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) dikabarkan sudah mencapai final.

Siapa di antara Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW), Jilly Gabriella Eman (JEG) dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang ditetapkan DPP Partai Golkar, dikabarkan sudah diputuskan.

Meski masih sebatas kabar, karena belum ditetapkan melalui surat keputusan, santer beredar bahwa Ketua Umum Airlangga Hartarto telah memilih JGE untuk melanjutkan kepemimpinan ayahandanya, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA sebagai Wali Kota Tomohon.

Bahkan, DPP Partai Golkar tak hanya menetapkan JGE sebagai Cawali Tomohon, pasangan calon wakil wali kota (Cawawali) pun sudah diputuskan. Dia adalah Virgie Baker (VB).

Juru Bicara DPD I Partai Golkar Sulut, Feryando Lamaluta membenarkan kabar JEG-VB sebagai pilihan akhir partai beringin bertarung pada Pilkada serentak 2020 di Kota Tomohon.

“Golkar di Pilwako Tomohon mengusung Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker Bertarung,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (23/8/2020)

Baca Juga :  Dipantau Wawali SAS, 136 KPM PKH Terima Jatah Beras Tiga Bulan

“(SK penetapan) akan segera diserahkan, paling lambat, itu esok. Yang pasti Golkar telah memutuskan nama Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker untuk bertarung di Pilwako Tomohon,” jelasnya.

Jika kabar ini benar adanya, JGE mengalahkan dua srikandi Golkar seniornya, yakni nama MJLW dan SAS, kini Wakil Wali Kota Tomohon dan Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut.

Penetapan pasangan JGE-VB ini sekaligus mengukuhkan kabar yang beredar sekitar Juni 2020 lalu bahwa Golkar-NasDem tengah intens menjalin koalisi di Pilwako Tomohon dengan memaketkan ke dua srikandi tersebut.

JGE adalah Ketua AMPI Kota Tomohon, sementara VB, mantan presenter Metro TV dan jurnalis ini merupakan kader NasDem, putri pasangan berdarah Kota Tomohon, Karel Baker dan Masye Bororing.

Mendengar kabar yang beredar ini,  MJLW tak kaget. Bahkan, Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2014-2019 ini mengucapkan selamat kepada JGE atas penetapan DPP Partai Golkar sebagai Cawali Tomohon berpasangan dengan VB sebagai Cawawali.

Baca Juga :  Dipantau Wawali SAS, 136 KPM PKH Terima Jatah Beras Tiga Bulan

“Sebagai pengurus dan kader Partai Golkar, saya harus mengamankan dan menindaklanjuti Keputusan DPP Partai Golkar,” komentarnya dikonfirmasi Fajarmanado.com di Tomohon, Minggu (23/8/2020) malam.

Ia menilai, penetapan tersebut sudah tentu telah melalui kajiian dan pertimbangan matang dari berbagai aspek demi kemenangan dan kejayaan Partai Golkar di Kota Bunga.

“Kita harus menangkan JGE-VB. Demikian halnya adalah suatu keharusan dan kewajiban untuk memenangkan Cagub Sulut Ibu CEP yang notabene Ketua DPD I PG Provinsi Sulut,” kata isteri Senator Indonesia perwakilan Sulut, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP ini.

“Sebagai perempuan harus bangga Sulut nanti dipimpin skrikandi beringin Ibu CEP,” sambung Penatua Nita, sapaan familiarnya.

Ia pun mengajak semua kader dan simpatisan Partai Golkar untuk semakin merapatkan barisan guna memenangkan semua paslon Partai Golkar di Pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari rapatkan barisan beringin untuk Sulut yang lebih baik dengan sentuhan karya kekaryaan,” pinta MJLW.

 

Penulis: Herly Umbas

News Feed