oleh

MotoGP Styria: Kalahkan Jack Miller, Espagaro Tercepat di FP2

Fajarmanado.com – Pol Espargaro, pebalap Red Bull KTM Factory Racing berhasil menguasai jalannya sesi latihan kedua alias free practice 2 ( FP2) MotoGP Styria 2020.

Catatan waktu Espargaro bahkan lebih cepat dengan rider tercepat pada FP1, Jack Miller yang juga dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Jumat (21/8/2020).

Espargaro menyudahi FP2 dengan catatan waktu 1 menit 23,638 detik, sedangkan Jack Miller mencatat 1 menit 23,859 detik.

Espargaro tampil apik pada FP2 tersebut sehingga bisa memimpin catatan waktu. Sementara itu pebalap lain, seperti Joan Mir dan Franco Morbidelli harus keluar dari tikungan pada awal-awal FP2.

Di pertengahan sesi latihan, raihan waktu Espargaro juga bisa lebih cepat dari pebalap Yamaha Factory Racing Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sejumlah pebalap harus mengganti ban belakang dengan yang lebih lembut. Cuaca yang tidak menentu membuat ban belakang kerap kehilangan traksi.

Pada 10 menit jelang akhir FP2, pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins sempat menyusul Espargaro. Diikuti Brad Binder dan Vinales di posisi ketiga dan keempat. Serta Morbidelli dan Takaaki Nakagami di urutan kelima dan keenam.

Quartararo yang membuntuti di posisi 7, berkali-kali harus keluar jalur. Dikutip dari Kompas.com, Rem yang bermasalah disinyalir jadi penyebab El Diablo tampil kurang maksimal.

Praktis pebalap Yamaha paling cepat Vinales di posisi ke-5. Sementara Suzuki bisa unjuk gigi di posisi ketiga dan keempat lewat Mir dan Rins.

Akhirnya, Espargaro berada di urutan terdepan dengan meraih catatan waktu 1 menit 23,638 detik. Lebih cepat dari raihan Jack Miller pada FP1 yang mencatat 1 menit 23,859 detik.

Editor: Herly Umbas

News Feed