243 PNS Terima SK dari Wali Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA menyerahkan Surat Keputusan (SK) sekaligus mengambil Sumpah/Janji 243 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Tomohon di Taman Wisata Alam Tomohon, Kelurahan Talete Satu Tomohon Tengah, Selasa (11/8/2020).

PNS yang menerima SK terdiri dari 59 orang Golongan II dan 184 orang Golongan III yang direkrut tahun 2019 lalu.

Penyerahan SK itu sendiri tidak dilaksanakan di satu lokasi tapi di 5 lokasi berbeda dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19. Di lokasi Taman Wisata Alam, yang menerima SK 4 orang sebagai penyerahan secara simbolis dan 24 PNS yang diambil sumpah dan janji.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jimmy Eman berharap agar mereka yang baru menerima SK dan diangkat sumpah dan janji supaya mempertahankan nilai positif melalui sikap dan perilaku sebagai seorang PNS yang professional, jujur, berdedikasi, disiplin dan berintegritas.

‘’Melalui sumpah dan janji saudara-saudara, itu menunjukkan kesanggupan terhadap negara dan juga pengakuan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur sipil Negara,’’ pesan JFE, sapaan wali kota.

Ia pun berharap agar para PNS yang baru diambil sumpah dan janji untuk dapat membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya.

‘’Saudara-saudara adalah calon pemimpin atau pejabat di masa yang akan datang. Oleh karena itu, kredibilitas harus ditunjukkan selama bekerja sehingga memperluas peluang saudara untuk meningkatkan karir ke jenjang selanjutnya, menjadi pejabat atau pimpinan instansi dengan kompetensi dan profesionalisme yang baik,’’ tandasnya.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Herly Umbas