oleh

Diisukan Mundur dari Pencalonan Wali Kota, MJLW Sebut Itu Tidak Benar

Tomohon, Fajarmanado.com —Di tengah penantian penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon oleh Partai Golkar, upaya menjegal Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) semakin santer berhembus.

Diduga untuk mempengaruhi sikap pengurus DPP Partai Golkar, isu MJLW menarik diri atau mundur dalam pencalonan Wali Kota Tomohon pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 semakin menyebar.

“(Kabar) itu tidak benar,” tandas Miky Wenur, sapaan akrab Ketua DPRD Kota Tomohon 2014-2019 kepada Fajarmanado.com, Selasa (11/8/2020).

“Yang benar adalah MJLW serahkan sepenuhnya keputusan itu kepada partai,” kata Ibu Penatua (Pnt) Nita, panggilan keseharian ibu dua Putri yang tiga periode terpilih sebagai Sekretaris Wanita Kaum Ibu (WK/I) Sinode GMIM ini.

Staf Ahli DPR RI Yanny Oklen Waleleng, SH, MH dan Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP menyerahkan APD kepada Dirut RSUD Anugerah Tomohon, dr. Jerry Bororing, Selasa (2/6/2020)

Meski diterpa isu mundur dari pencalonan, Miky tak mau berkomentar banyak. Apalagi, sesumbar menuding pihak mana yang menghembuskannya.

Baca Juga :  Golkar Tetapkan JGE-VB Bertarung di Pilwako Tomohon, Begini Respon MJLW

Yang pasti, kabar yang santer beredar, sejak DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Sulut akan melakukan survei tahap ke dua selang Juli hingga awal Agustus 2020, kabar MJLW mundur mulai berhembus.

Sementara ‘mesin ASN dan aparat kelurahan’ bergerak mensosialisasikan bakal calon (balon) wali kota tertentu.

Tercatat, ada tiga balon wali kota Tomohon yang mendaftar pada Partai Golkar. Selain MJLW, yakni Syerly Adelyn Sompotan (SAS), yang kini Wakil Wali Kota Tomohon, dan Jilly Gabriella Eman (JEG), Putri Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.

Upaya menjegal MJLW menjadi Calon Wali Kota Tomohon oleh kalangan akar rumput partai Beringin di Kota Bunga, mengungkapkan tergambar pada hasil survei internal melalui lembaga survei PusdemHAM.

Pasalnya, dalam survei tahap pertama yang diumumkan akhir Juni 2020 tersebut, MJLW tak disimulasikan sebagai balon wali kota. Padahal MJLW mendaftarkan diri sebagai balon wali kota.

Baca Juga :  Didukung 4 Partai, JGE-VB Kans Lanjutkan Program Emas di Kota Tomohon

Meski begitu, MJLW meyakini survei tahap ke dua telah dilakukan sesuai kaidah-kaidah survei yang sesungguhnya, tidak ada interest tertentu dan terselubung, karena masyarakat sudah sangat cerdas.

“Makanya, siapa pun yang diputuskan Partai Golkar nanti untuk didukung, saya dukung. Saya yakin, Partai Golkar tidak mau kalah di Tomohon,” papar isteri Senator Ir. Stefanus BAN Liow, MAP.

Mengemban Visi Tomohon Baik, Kota maupun Warganya Sejahtera, MJLW dinilai banyak kalangan akan mampu mewujudkannya.

Kefiguran MJLW dipandang telah terbukti dan teruji kualitas dan pengalamannya.

Pelayanan dan pengabdian MJLW selama tiga periode di DPRD Kota Tomohon dan tiga periode Sekretaris WK/I GMIM terbilang tulus, bukan semata untuk kepentingan pribadi dan kelompok tetapi menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

Tak hanya kader Partai Golkar, kalangan akademisi dan tokoh agama juga menyebut bahwa MJLW adalah figur sentral untuk meraih kemenangan dalam Pilwako Tomohon 9 Desember 2020 mendatang.

Penulis: Herly Umbas

News Feed