oleh

Pengucapan Syukur, Wali Kota Eman Berbaur dengan Jemaat GMIM Pniel Kayawu

Tomohon, Fajarmanado.com –Pengucapan Syukur Tahun 2020 di Kota Tomohon berlangsung tanpa pestapora, Minggu (9/8/2020).

Wali Kota Jimmy Feidie Emam, SE.Ak, CA bersama jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon memilih berbaur beribadah bersama pelayan khusus jemaat GMIM Pniel Kayawu.

Menerapkan protokol kesehatan covid 19 dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Pemkot Tomohon, Ibadah dipimpin Khadim Ketua BPMJ GMIM Pniel Kayawu Pdt. Cicilia Gumerung-Roring, MTh.

Selain jajaran Pemkot Tomohon, ibadah dihadiri  pula oleh Pendeta Jemaat Pdt. Ani Simboh-Tamboto, STh, dan Pdt. Youla Sugiarso-Suoth, STh, beserta Pelayan Khusus Kolom 1-16.

Wali Kota Jimmy Eman mengungkapkan bahwa Pemkot Tomohon, dirinya bersama Keluarga Eman-Mokoginta dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Keluarga Purba-Sompotan mengucapkan Selamat Merayakan Pengucapan Syukur Tahun 2020 kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Gelar Rakorev Keuangan di Taman Wisata Alam

Dikatakan, pengucapan syukur bukan saja dirayakan oleh Umat Kristiani di Kota Tomohon pada tahun 2020 ini, tapi oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

Kata Jimmy Eman,  meskipun tidak menerima tamu dari luar kota Tomohon secara fisik, tetapi yang paling penting adalah mengundang kehadiran Tuhan untuk selalu bersama-sama dengan kita semua, dalam kehidupan setiap keluarga, pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon

Setiap orang beriman, lanjutnya, tentu akan tetap bersyukur meskipun sedang berada dalam pandemi covid19 saat ini.

“Yakinlah bahwa ucapan syukur mampu menambahkan kekuatan dan energi kita untuk menghadapi segala persoalan,” tandasnya.

Baca Juga :  Ikut Rakernas Akutansi, Jimmy Eman Terima Penghargaan Tomohon WTP Lima Kali Berturut

Mengucap syukur, menurut wali kota, bukan dalam pesta pora tapi dalam teladan kesederhanaan.

“Kita patut mengucap syukur di dalam segala situasi dengan menyatakannya dalam nama Tuhan Yang Maha Esa, sebab hal itulah yang dikehendaki Allah,” paparnya.

Menurut Jimmy Eman,  Pemkot Tomohon terus bekerja dan berupaya keras dengan melakukan berbagai cara untuk memutus rantai penyebaran covid19 di Kota Tomohon.

Usaha ini tentu saja membutuhkan perhatian dari seluruh masyarakat dengan melakukan peran aktif masing-masing dan mengikuti anjuran serta arahan pemerintah.

“Dengan doa dan harapan agar penyebaran virus corona dapat berakhir dengan segera, sehingga pemerintah bersama masyarakat dapat beraktivitas normal,” katanya seraya mengungkapkan, “Happy Thanksgiving Day Tomohon City.”

Penulis: Jerry Michael

News Feed