Wali Kota Jimmy Eman Terbitkan SE Pengucapan Syukur

Tomohon, Fajarmanado.com — Masyarakat Kota Tomohon, Sulawesi Utara dipastikan merayakan pengucapan syukur pada Minggu (9/8/2020).

Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA mengingatkan warga Kota Bunga merayakannya sesuai dengan surat edaran (SE) Wali Kota Tomohon Pengucapan Syukur Kota Tomohon Nomor 174/wkt/VIII-2020.

SE tentang Pengucapan Syukur yang diterbitkan tanggal 3 Agustus 2020 mengisyaratkan agar thanks giving,  yang jadi budaya tahunan di bumi Toar Lumimuut tahun ini dirayakan dan dimaknai berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Di tengah pandemi Covid 19 yang masih melanda dunia saat ini, Wali Kota Jimmy Eman mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk tetap mengucap syukur dalam segala hal dan situasi.

Beberapa hal penting yang disampaikan dalam SE 174 tersebut, antara lain, mengingatkan masyarakat merayakan ibadah pengucapan syukur hanya bersama keluarga di rumag masing-masing.

“Dirayakan tidak dengn pesta pora namun penuh kesederhanaan bersama keluarga di rumah dengan tidak mengundang atau menerima tamu,” tandas wali kota.

Perayaan pengucapan syukur akan diawasi ketat oleh aparat setempat, sehingga akan ada tindakan tegas bagi masyarakat yang merayakan pengucapan syukur tidak sesuai dengan SE Wali Kota.

“Hal utama yang dimaknai dalam pengucapan syukur tahun ini yakni, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengungkapkan dan mewujudkan rasa syukur melalui pemberian sampul persembahan syukur ke tempat ibadah kita masing-masing,” ujarnya.

Melalui sampul ucapan syukur, Jimmy Eman meyakini masyarakat dapat menjadi berkat bagi pelayanan di tempat ibadah dan bukan tidak mungkin, akan ada yang disalurkan juga menjadi berkat bagi anggota jemaat, umat dan masyarakat yang terdampak covid 19.

“Kita tetap mengucap syukur di tengah pandemi ini. Inilah makna pengucapan syukur di tahun ini,” tuturnya.

Wali Kota kembali menyajak masyarakat merayakan pengucapan syukur sebagaimana yang dimksudkan dalam perkenanan Tuhan.

“Jangan lupa kita tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pintanya.

“Tuhan pasti memberkati dan melindungi Kota Tomohon. Selamat Berpengucapan Syukur bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon,” sambung Jimmy Eman.

Penulis: Jerry Michael