oleh

Pemerintah Kecamatan Belang Siap Semarakan Hut Proklamasi RI ke – 75

Ratahan, Fajarmanado.com – Pandemik COVID-19 tidak menjadi alasan bahwa perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-75 tidak bisa dilaksanakan secara meriah.

Seperti yang dikatakan Kepala Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Munira Bin Ali pihaknya telah menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-75 tersebut.

Hal ini juga bakal menyesuaikan dengan Surat Menteri Sekretariat Negara RI Nomor B.492/m.sekneg/set/Tv.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2020.

Baca Juga :  Sanksi Tegas Menanti Bagi ASN Dan THL Yang "Kumabal"

Menurutnya, pandemik COVID-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan berbeda dengan tahun sebelumnya karena mewajibkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kami nantinya akan memberikan sedikit tambahan kegiatan untuk memeriahkan HUT RI tanpa harus melibatkan masyarakat banyak, tapi kemeriahannya bisa dirasakan,” ungkap Munira kepada Fajarmanado.com Jumat (7/8/2020) di Belang.

Adapun persiapan mensukseskan peringatan HUT RI ini bakal dimulai sejak tanggal 1 Agustus.

“Pandemik COVID-19 ini tidak akan mengurangi makna dari Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, karena semangat juang, motivasi, dan hikmah itu mencerminkan sikap cinta dan bangga pada tanah air,” Tutup Munira.

Baca Juga :  Olfi Tambayong Resmi Jabat Camat Tombatu Timur

Lebih Lanjut kata Munira wilayah kecamatan Belang merupahkan bagian dari kabupaten Minahasa Tenggara,tentunya berbagai persiapan menyemarakan Hut RI semakin terasa.

“Semua desa yang ada di kecamatan Belang terus berbenah untuk menyemarakan Hut RI ke 75,”Tambah Munira.

Penulis : Didi Gara

News Feed