Dua Masjid di Tomohon Terimah Bantuan Dari Pemkot

Tomohon, Fajarmanado.com – Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah Tahun 2020, Pemerintah Kota Tomohon menyerahkan bantuan 1 ekor sapi sebagai hewan qurban kepada pihak Masjid Al Mujahidin Matani Tomohon, Jumat (31/7/2020).

Saat bersamaan diserahkan pula satu ekor sapi di Masjid Nurul Iman Kampung Jawa Tomohon. Wali Kota Tomohon diwakili oleh Asisten Pemerintahan & Kesra J.S.T. Pandeirot, SPd, MM

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban menerapkan protokol kesehatan dan pembagian daging kurban tidak dilaksanakan secara berkerumun tapi dibagikan secara door to door oleh panitia.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Sekot Ir Harold Lolowang MSc saat penyerahan di Masjid Al Mujahidin mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idul adha 1441 hijriah.

Kepada umat Islam di Kota Tomohon Eman mengajak untuk menjadikan ibadah qurban menjadi gaya hidup untuk membantu sesama, karena orang-orang yang senantiasa berqurban akan memperoleh tempat yang paling tinggi disisi Allah dan ibadah qurban juga bisa mengantarkan umat Islam menjadi umat yang kuat, umat yang tangguh dan memiliki kepedulian kepada sesama.

“Kepada umat Islam yang ada di Kota Tomohon, marilah kita bersama-sama ikut menyukseskan berbagai program Pemerintah Kota Tomohon, dan semoga dalam situasi pandemi covid 19 saat ini, kita semua senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dari Yang Maha Kuasa, sehingga dapat kembali ke keadaan yang lebih baik,” kata Lolowang.

Pada kesempatan yang sama, di Masjid Al Mujahidin Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara turut menyerahkan satu ekor sapi, yang diserahkan oleh unsur Biro Kesra Provinsi Sulut Meydison Derek mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Ketua Yayasan Al Mujahidin Abdul  Mahmud SE mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon dan Pemprov Sulut yang senantiasa memberikan bantuan hewan qurban.

“Semoga amal ini diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dapat menjalankan tugas Pemerintahan dengan baik,” kata Mahmud.

Ikut mendampingi Walikota Tomohon Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi, Camat Tomohon Tengah Michael Joseph SSTP MSi.

Hadir pula Imam Masjid Imam Masjid Al Mujahidin Soetardi Ak BA, ketua pelaksana Idul Adha H Muh Triyanto.