oleh

JG – KWL Serahkan 21 Ekor Hewan Kurban Untuk Warga Muslim di Minut

Airmadidi,Fajarmanado.com – Calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara Joune Ganda – Kevin Wiliam Lotulung (JG-KWL) menyerahkan bantuan hewan kurban 21 ekor sapi yang distribusikan di 21 masjid yang ada di Minahasa Utara. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian JG-KWL terhadap masyarakat muslim yang akan merayakan Idul Adha yang jatuh pada hari jumat 31 juli 2020.

Joune Ganda mengatakan, bantuan hewan qurban ini merupakan komitmen pasangan JG – KWL terhadap umat muslim di Minahasa Utara. Ia berharap bantuan  yang diserahkan kepada panitia pemotongan hewan qurban di 21 masjid ini dapat bermanfaat bagi kaum muslimin dan muslimat yang saat ini akan merayakan Idul Adha.

“Hewan kurban yang diserahkan kepada panitia nantinya akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada jamaah yang ada di 21 masjid yang tersebar di 10 kecamatan.”kata JG sapaan akrab calon bupati dari partai PDIP ini.

JG menambahkan, perayaan idul Adha dimasa pandemi Covid-19 berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, namun demikian silaturahmi dengan sanak famili, tetangga dan saudara muslim ainnya harus tetap terjaga.

Sementara itu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) sekaligus  anggota DPRD Minahasa Utara H. Sarhan Antili memberikan apreseasi atas kepedulian JG – KWL terhadap umat muslim yang saat ini akan merayakan Idul Adha di masa pandemi covid 19 ini. Bantuan sapi untuk hewan kurban yang akan disembelih selesai pelaksanaan sholat Idul Adha ini, selain bermanfaat bagi warga muslim juga mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat muslim Minahasa Utara dengan pasangan JG-KWL yang diusung PDIP untuk bertarung di Pilkada mendatang.

“Kami sangat mengapreseasi bantuan JG-KWL terhadap masyarakat muslim di Minahasa Utara. Hewan kurban yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat muslim dalam merayakan idul adha di tengah pandemi covid 19 ini.”ujar Antili.

News Feed