oleh

Jelang Idul Adha, Shintia Gelly Rumumpe (SGR) Road Show di Sejumlah Masjid di Minahasa Utara

Aimadidi,Fajarmanado.com – Jelang perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah calon bupati Minahasa Utara dari partai Nasdem Shintia Gelly Rumumpe (SGR) didampingi ketua Partia Bulan Bintang (PBB) H. Azhar SE dan bakal calon wakil bupati Petrus Defny Macarau melakukan road show di sejumlah masjid untuk membantu warga muslim yang akan merayakan Idul Adha.

Dalam kunjungan tersebut, SGR memberikan bantuan enam ekor sapi untuk dijadikan hewan kurban serta sejumlah uang yang dibagikan langsung kepada warga muslim yang akan merayakan Idul Adha jumat besok. Dalam penyerahan bantuan tersebut SGR mendapat sambutan hangat dari pengurus dan jamaah masjid yang hadir.

Srikandi dari partai Nasdem ini menuturkan, Idul Adha adalah momentum untuk menggugah rasa kebersamaan dan rela berkorban dengan penuh ketulusan dan keiklasan, saling mengasihi, membantu dan tolong menolong antara satu dengan lainnya. Ia juga menambahkan Ibadah Kurban juga memiliki pesan bahwa umat Islam diharuskan lebih mendekatkan diri dengan kaum dhuafa dan lebih mengutamakan nilai-nilai persaudaraan dan kesetiakawanan sosial.

“Makna hakiki yang terkandung di dalam perayaan Idul Adha ini, hendaknya dapat mengilhami seluruh umat dalam melaksanakan tugas dan fungsi baik dalam kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bernegara.”ujar SGR. Kamis (30/7).

Sementara H. Azhar yang juga anggota DPRD Minahasa Utara menuturkan, berkurban berarti menahan diri dan berjuang melawan, godaan ego. Kurban atau penyembelihan hewan sebenarnya adalah lambang dari penyembelihan hewan (nafsu hewani) dalam diri manusia.

“Makna hakiki yang terkandung di dalam perayaan Idul Adha ini, hendaknya dapat mengilhami seluruh umat dalam melaksanakan tugas dan fungsi baik dalam kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bernegara.”terang Azhar.