oleh

Komisi II dan Diskominfo Tomohon Bahas Renja Tahun 2021

Tomohon, Fajarmanado.com — Menyusul Wali Kota Jimmy Eman mengajukan KUA PPAS APBD 2021, DPRD Kota Tomohon melalui komisi-komisi mulai melakukan pembahasan rencana kerja (Renja) dengan perangkat daerah (PD) terkait.

Faktanya, Komisi II menggelar rapat kerja dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  secara Virtual dari tempat masing-masing menggunakan aplikasi Video Conference Zoom untuk pencegahan penyebaran Covid 19, Rabu (29/7/2020).

Rapat yg membahas Renja Diskominfo tahun 2021 ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi II DPRD, Jimmy Wewengkang, dihadiri Ketua Komisi II, Ladies Turang, SE bersama para anggota, Donald Pondaag, Jenny Sompotan, Santi Runtu dan Stanly Wuwung, ST.

Dari Diskominfo, hadir Kepala Dinas (Kadis), Novi Politon, SE, MM, Sekretaris Dinas, Jhony Sualang, SE, Kepala Bidang Layanan Informasi Publik, Hubungan Media Massa dan Statistik, Yelly Potuh, SS dan Kepala Bidang Peyelengaraan Informatika dan Persandian, Nonny Petrus, SS

Pada kesempatan itu, Kadis Novi Politon memaparkan secara gamblang dan lugas program-program strategis Diskominfo sepanjang tahun 2021 mendatang.

Mantan Asisten I Serdakot Tomohon mengatakan, Diskominfo merupakan tulang punggung atau backbone pengembangan infrastruktur teknologi informasi untuk smartcity yang di dalamnya ada smart goverment.

Soal teknis, secara bergantian dijelaskan oleh Sekdis Johny Sualang dan para Kabid, Jelly Potuh dan Nonny Petrus.

Rapat yang sama juga dilaksanakann dengan Perangkat Daerah yang lain sesuai dengan jadwal yang disampaikan oleh sekretariat DPRD.

Penulis: Jerry Michael

News Feed