oleh

Cuaca Extrim,Warga Di Minta Waspada

Ratahan,Fajarmanado.com – Cuaca buruk saat ini, di mana beberapa hari belakangan guyuran hujan deras melanda seluruh Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mendapat perhatian dari orang nomor satu di Mitra.

Tak tanggung-tanggung, Bupati James Sumendap langsung menyiagakan jajarannya, mulai dari jajaran SKPD hingga lurah dan hukum tua.

“Hujan sudah dua hari tidak berhenti. Oleh karena itu semua Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Hukum Tua untuk waspada,” ungkap James Sumendap, via pesan singkat Whatsapp, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga :  Sumendap Sebut Hukum Tua Pungut Restribusi Galian C Di Silian Saya Pecat

Dirinya juga menginstruksikan agar pesan waspada akan cuaca buruk ini dapat diteruskan kepada masyarakat, baik lewat rumah peribadatan Gereja dan Masjid, atau acara lainnya.

“Khusus dinas terkait, yakni Dinas Kesehatan, Perhubungan, PU, Perkim, dan BPBD untuk Siaga Satu,” pungkas James Sumendap.

Lebih khusus, dirinya mengingatkan untuk masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, seperti daerah pinggiran bantaran sungai dan perbukitan agar selalu waspada dan kalau perlu mengungsi ke daerah yang lebih aman.

Baca Juga :  DPRD Dan Pemkab Mitra Sukses Lakukan Kunker Di Kabupaten Gorontalo

 

 

Penulis : Didi Gara