oleh

PBB – Nasdem Berkoalisi, Pilkada Minut Hampir Dipastikan “Head to Head”

Airmadidi,Fajarmanado.com – Pilkada Minahasa Utara hampir dipastikan hanya akan diikuti oleh dua pasangan calon. Dengan bergabungnya Partai Bulan Bintang (PBB) ke partai Nasdem untuk mengusung pasangan Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus Defni Macarau maka secara otomatis partai besutan Surya Palo ini resmi menjadi peserta Pilkada sekaligus menipis wacana calon tunggal di Pilkada mendatang.

Ketua PBB Minahasa Utara, H. Azhar, SE menuturkan, alasan Partai Bulan Bintang berkoalisi dengan Nasdem untuk mengusung pasangan calon SGR-PDM untuk menjadikan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah ini berkualitas. Alasannya, Pilkada tidak akan seru jika hanya diikuti oleh satu pasang calon, sementara di Minahasa Utara ada banyak partai yang saat ini bisa membangun koalisi untuk mengusung pasangan calon.

“Sangat tidak elok jika kita di DPRD banyak partai lantas Pilkada hanya diikuti satu pasang calon. Saya sendiri sebagai politisi rasanya tidak akan datang ke TPS jika dalam lembar surat suara hanya satu pasang calon alias melawan kotak kosong.”terang Azhar saat menggelar konferensi pers dukungan PBB terhadap Nasdem di RM Dodoku, (27/7) malam.

Selain itu menurut Azhar, partai bulan bintang memilih pasangan SGR-PDM untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati karena keduanya mempunyai latar belakang yang berbeda dan memiliki peluang besar untuk memenangkan kontestasi politik ini. Contohnya SGR, selain anak bupati, dirinya juga sudah dua kali menjadi anggota DPRD sekaligus menjabat pimpinan DPRD Minut. Begitu juga dengan PDM putra Likupang yang dapat memberikan topangan suara sehingga keduanya merupakan pasangan yang ideal untuk menumbangkan pasangan lain di Pilakada mendatang.

“Untuk menjadi calon kepala daerah, minimal harus memiliki kualitas, integritas dan isitas. Ketiga kriteria ini ada pada pasangan SGR-PDM, sehingga saya sangat yakin pasangan ini akan menjadi pemenang Pilkada mendatang.

Sementara wakil ketua Bapilu DPD partai Nasdem Minut, Novel Lotulung  saat ditanya soal Surat Keputusan (SK) pasangan calon, menyatakan bahwa SK tersebut akan dikeluarkan paling lambat awal Agustus mendatang. Soal pasangan calon ia menegaskan bahwa yang akan diusung partai Nasdem SGR-PDM. Pasangan calon ini menurutnya sudah final dan tinggal menunggu SK yanh akan ditanda tangani langsung oleh Surya Palo.

“Yang pasti SK dari Nasdem akan diterbitkan paling lambat awal agustus mendatang. Terkait siapa yang akan diusung, perlu di tegaskan bahwa partai Nasdem akan mengusung SGR-PDM di Pilakada mendatang.”pungkasnya.

Seluruh pengurus DPD partai Nasdem bersama fraksi Nasdem di DPRD Minut sangat optimis jika Pilkada tahun ini akan dimenangkan oleh pasangan SGR-PDM.

 

Penulis : Surya Palo

News Feed