oleh

Pasti Heboh dan Menarik, Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual di Masa New Normal

Jakarta, Fajarmanado.com — Ivent tahunan Pocari Sweat Run 2020 dipastikan tetap digelar di masa new normal Covid 19 pada 16 Agustus mendatang.

Namun, event lari 5 Kilometer dan 10 Kilometer tak digelar di lokasi rencana awal, Kota Bandung dan Kota Solo. Di masa kehidupan kenormalan baru pandemi Covid 19, peserta tidak berinteraksi langsung saat berlomba.

Tak seperti event lari reguler (offline), peserta di seluruh tanah air menempuh route di wilayah tempat tinggal masing-masing dan disiarkan secara virtual. Makanya, lomba kali ini bertajuk;  Pocari Sweat Run Virtual 2020.

Hal tersebut terungkap dalam virtual press conference Pocari Sweat Run Virtual 2020 yang dipandu oleh Melanie Putria, Senin siang (13/7/2020).

Diikuti berbagai media di tanah air yang terundang, seperti Fajarmanado.com, konferensi pers virtual menampilkan narasumber, Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Agus Prayogo (Atlet Lari Nasional), dan Sahila Hisyam (Celebrity Runner) dan Daniel Mananta selaku Host di event Pocari Sweat Run Virtual 2020 nanti juga bergabung melalui rekaman video.

Event lari virtual yang akan digelar produk minuman isotonik pengganti cairan tubuh yang tersohor bagi masyarakat Indonesia memiliki konsep yang inovatif, membuat pengalaman berlari virtual hampir sama seperti interaksi langsung di event lari regular.

Puspita Winawati meyakini lomba lari virtual milik Pocari Sweat ini memiliki konsep event lari virtual yang sangat berbeda dari pengalaman berlari virtual lainnya.

Pocari Sweat Run Virtual 2020, katanya, menghadirkan semua pengalaman event lari reguler ke ranah digital.  Karena memang telah diakui sebagai salah satu ajang event lari akbar yang paling dinanti sepanjang tahun.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, jumlah pesertanya selalu meningkat tajam sehingga kehabisan slot lari dalam hitungan kurang dari satu jam setiap dibuka registrasi.

Situasi pandemi Covid19 telah menggagalkan begitu banyak event lari skala kecil hingga internasional, termasuk pengadaan Pocari Sweat Run 2020 yang sedianya akan diadakan di kota Bandung dan Solo.

Melihat kerinduan masyarakat pencinta olah raga lari terhadap pengalaman mengikuti sebuah event lari, lanjut dia, maka Pocari Sweat hadir dengan konsep virtual yang inovatif.

“Pada Pocari Sweat Run Virtual 2020 nanti, dipastikan pengalaman berlari virtual akan sangat mendekati interaksi di event lari regular,” tuturnya.

Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual,” sambung Puspita.

Tak hanya itu, juga akan ada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya.

Puspita bilang, keselamatan pelari adalah prioritas utama. “Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di Normal Baru ini,” ujarnya.

Agus Prayogo, Atlet Lari Nasional Indonesia blak-blakan menyatakan senang sekali ketika mengetahui Pocari Sweat menggelar Pocari Sweat Run VIirtual 2020 dengan konsep tetap berinteraktif.

“Benar-benar memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia,” tandasnya.

Agus Prayogo mengaku gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi. “Tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan. Saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus nanti dan menghimbau semua pencinta lari untuk aktif berolahraga kembali dengan mengikuti acara ini,” katanya sambil mengingatkan untuk jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sementara, Daniel Mananta yang akan menjadi host dari Pocari Sweat Run Virtual 2020 juga mengakui baru pertama kali ini akan memandu event lari virtual.

“Ini pertama kalinya saya memandu sebuah event lari virtual. Saya yakin bahwa ini memang akan mirip sekali dengan event lari regular di offline. Saya akan berinteraksi dengan para peserta dan terus menyemangati mereka selama mereka berlari nanti,” ucapnya.

Untuk itu, Daniel menyatakan akan mempersiapkan diri dengan baik karena telah sangat menanti-nantikan pengalaman baru ini.

Seperti halnya Daniel,  Melanie Putria juga mengaku tak sabar menunggu lomba lari virtual ini.

“Saya sudah tidak sabar untuk ikut berlari di Pocari Sweat Run Virtual 2020. Saya akan ikut kategori 10 km. Berlari bersama 4.000 pelari lainnya di seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan tapi melalui virtual, itu merupakan pengalaman baru,” ungkapnya.

Melani Putria juga semakin tertarik itu karena panitia mengemas ada fitur live streaming yang penuh dengan hiburan ditambah lagi playlist spesial.

“Saya (akan) dapat berinteraksi dengan teman yang juga ikut serta. Jadi, di manapun saya berlari walaupun saya berlari sendiri, rasanya akan tetap seru,” tuturnya penuh semangat.

Sahila Hisyam,  juga menegaskan akan ikut berlomba. “Tujuan ikutan lari ini adalah untuk having fun dan yang penting selalu aktif berolah raga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit,” kilahnya.

Dalam menggelar lomba Yang pendaftarannya akan dibuka pada Rabu, 15 Juli 2020, Pocari Sweat menggandeng Run ID dan JOOX sebagai partner pelaksana event dan live streaming. Dan didukung oleh Sony, Asics, Alfamart, Soyjoy, Garmin, Oakley, dan SPPOI Eminence.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman www.pocarisweat.id, dengan biaya sebesar Rp. 175.000. Atau, mengunjungi Instagram @pocarisportid atau silakan menghubungi: IDA MALIKA (Corporate Communication PT Amerta Indah Otsuka) telepon +62 8129 0623 035 (idayatih@aio.co.id)  atau Lolo Sianipar, PR Consultant for Pocari Swea, telepon t+62 816 99 6007 (Lolo@PiarConsulting.com).

Penulis: Justino Uno

Editor : Herly Umbas

 

News Feed